Wujudkan Indonesia Emas, La Ode Barhim Terjun Langsung Berikan Support kepada Mahasiswa

KENDARI, WAJAH SULTRA. COM–Pasca pensiun salah satu putra daerah asal Sulawesi Tenggara, Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim telah banyak memberikan waktu luangnya untuk pemuda dan mahasiswa di bumi anoa.

Tak hanya itu, La Ode Barhim juga diketahui baik masih aktif di militer dan kini masih tetap sangat aktif dalam memberikan supportnya terhadap segala kegiatan pemuda dan mahasiswa.

Hal tersebut ia lakukan untuk mewujudkan “Indonesia Emas 2045”. Politikus Gerindra itu terlihat bukan hanya memberikan semangat dan motivasi, tetapi terjun langsung memberikan support terhadap kegiatan pemuda dan mahasiswa.

“Mahasiswa mesti memiliki hal yang menonjol, memiliki skil dan ini akan menunjang kedepannya baik di dunia kerja maupun di kehidupan sehari-hari,” katanya saat menunggu Pemateri di kegiatan PKKMB, Fakultas FMIPA UHO. Jumat, (22/9).

Dalam kesempatan tersebut La Ode Barhim yang juga Dewan Pembina HNSI DPD Sultra membawakan materi tentang “Pengembangan Karakter Mahasiswa sebagai Wujud Perjuangan Berbangsa dan Bernegara Dalam Bingkai Asas Pancasila”.

“Untuk menjadi karakter yang baik dan benar yaitu 3D yakni doa, daya dan dana,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi mahasiswa mesti memiliki kelebihan masing-masing.

“Jadi mahasiswa, jangan jadi mahasiswa biasa-biasa saja, mesti memiliki skill, mesti memiliki karakter, pintar memilih teman, pintar membagi waktu dan jangan jadi bunglon artinya mesti memiliki karakter serta tidak berubah-ubah,” ungkapnya.

Lanjutnya dalam meraih cita-cita pihaknya mengajak untuk generasi muda jangan pantang menyerah.

“Jangan kecilkan dirimu dengan kekecilanmu, artinya bahwa jangan pernah menyerah dalam menggapai cita-cita, meskipun dianggap rendah bukan berarti kita tidak mampu bersaing. Teruslah berjuang hingga kesuksesan itu tiba,” tandasnya. (Andri/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img