Wali Kota Kendari Himbau Masyarakat Waspada Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan saat ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain himbau masyarakat Kota Kendari untuk tidak lengah, dan jika ada temuan kasus DBD ditempatnya agar segera melapor untuk dilakukan tindakan mitigasi Fogging.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan penandatanganan MoU dengan Kejari Kendari terkait bantuan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (9/3).

“Untuk DBD tentu kita waspadai, karena disetiap musim penghujan, pasti trendnya terjadi kenaikan, tetapi sejauh ini, Alhamdulillah masih terkendali, tetapi tetap tidak boleh lengah, sebagaimana Covid 19, tidak boleh lengah,”ungkapnya.

Lanjut Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra ini, makanya kemarin kita sudah berkoordinasi untuk membentuk tim untuk merespon dengan cepat, kalau ada aduan dari masyarakat terkait kasus DBD, dan kalau ada terdeteksi kasus, itu segera kita lakukan tindakan-tindakan yang dibutuhkan, salah satunya foging.

“Jadi masyarakat, boleh nanti mengadukan, kan syaratnya itu ada kasus, begitu ada kasus, laporkan ke kita, supaya bisa kita lakukan foging. Walaupun foging, itu sebenarnya tindakan sudah bukan preventif lagi, tapi sudah mitigasi, tapi ya, dalam rangka membuat masyarakat tenang, itu kita lakukan,”tutupnya.(IMR/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img