Kapolda Minta Masyarakat Konawe Jangan Takut Divaksin

KONAWE. WAJAHSULTRA.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Kabupaten Konawe menyelenggarakan Vaksinasi massal di Kantor kelurahan Sedang Mulya Sari Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe (15/06/2021).

Vaksinasi masal ini dilaksanakan untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-75 Polda Sulta dan sebagai wujud upaya pemerintah Konawe dan Kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, mengungkapkan pihaknya sengaja datang langsung untuk melihat proses vaksinasi massal yang diadakan Pemda Konawe. Hal ini juga sebagai upaya untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi massal.

“Pihak kepolisian dan TNI harus berkerjasama dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pemerintah pusat apa lagi dalam rangka vaksinasi,” ungkapnya.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa vaksinasi di kabupaten Konawe masih rendah, oleh karena itu ia meminta kepada masyarakat agar turut serta dalam mensukseskan vaksinasi. Kapolda juga menjelaskan kepada masyarakat agar jangan takut divaksin. Jika imun masyarakat kuat maka akan terhindar dari virus. Setelah itu pihaknya mendorong seluruh komponen masyarakat untuk terlibat menyukseskan program pemerintah pusat.

“Sayang negara sudah beli mahal-mahal (vaksin),” tutupnya.

Dalam kesempatan vaksinasi masal tersebut Kapala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konawe Suriyadi juga divaksin dan disaksikan langsung oleh Kapolda Sultra.

Pada Vaksinasi Hari ini, Kapolda Sultra disambut oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Konawe, Suriyadi serta Sekretaris Dinas Kesehatan Konawe, Syamsul. (k11/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img