Gubernur dan Ketua DPRD Sultra Diminta Lebih Dulu Divaksin

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Vaksin untuk Covid-19 sudah tiba di kota Kendari.Selasa 5 Januari 2021.

Itu artinya tidak lama lagi seluruh warga Kendari khususnya atau warga Sultra umumnya bisa melaksanakan vaksin, guna memutus matai rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

Dalam kaitan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, La Ode Frebi Rifai meminta sebaiknya penyelenggara pemerintahan mulai dari eksekutif hingga legislatif menjadi kelompok pertama yang disuntik vaksin tersebut.

“Untuk eksekutif alangkah baiknya di awali oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, dan dinas – dinas yang menangani tentang covid-19. Sedang untuk legislatif yang lebih dulu di vaksin yakni Ketua DPRD Sulra, Abdurrahman Saleh, unsur pimpinan DPRD lainnya, pimpinan alat kelengkapan, beserta seluruh anggota DPRD Sultra,” jelas La Ode Frebi Rifai penuh semangat.

Lebih jauh wakil rakyat itu mengatakan,, cara itu dilakukan agar tidak menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat yang masih tidak percaya terkait vaksin yang telah dianjurkan oleh WHO. Makanya sebagai penyelenggara kegiatan vaksin, yang pertama harus disuntik itu harus eksekutif dan legislatif. “Yang menajadi pro kontra karena keraguan masyarakat perihal vaksin ini. Untuk meyakinkan masyarakat ya dimulai dari kita (Legislatif dan eksekutif, red) supaya menghilangkan persepsi keliru dari masyarakat,” jelasnya. Selasa, (05/01).

Terkait kesiapan, Ketua Komisi IV DPRD Sultra ini menegaskan dirinya siap untuk disuntik vaksin COVID-19. “Saya siap untuk disuntik vaksin pertama,” bebernya.

Untuk diketahui, 20.400 vaksin sinovak yang didatangkan dari Cina telah tiba di Kendari pagi tadi, dan saat ini vaksin tersebut berada di gudang farmasi Dinkes Sultra. (P2/c/hen).

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI