Gubernur Ali Mazi Pimpin Upacara Hardiknas 2023

KENDARI,WAJAH SULTRA,COM–Gubernur Sulawesi Tenggara  Ali Mazi, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra,Selasa, 02 Mei 2023.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Sultra, Forkopimda, Kepala BNN Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama Lingkup Prov. Sultra, Pimpinan Instansi Vertikal Prov. Sultra, ASN, Kepala Sekolah, Guru SMA, SMK, SLB, dan pejabat terkait. Serta siswa-siswa yang mengikuti upacara Hardiknas

Gubernur Sultra membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan selama 3 (tiga) tahun terakhir, perubahan besar terjadi disekitar kita, dimana-mana  dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Oleh karena itu, anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran merdeka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional  di platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan .

Lanjut, Guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platfrom merdeka mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka.

Sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi , seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar

Hari Pendidikan Nasional Tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang  arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan  dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.

Selanjutnya, pemberian SK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Nomor 150 Tahun 2023 tentang pengangkatan tenaga administrasi satuan pendidikan menegah negeri dan pendidikan khusus negeri lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dan didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Yusmin

Berikut nama-nama penerima SK yaitu:

  1. Desy Armiaty Putri dari Sekolah SMAN 1 Kendari
  2. Wa Eli dari Sekolah SMAN 2 Kendari
  3. Sitti Karmila dari Sekolah SMAN 3 Kendari
  4. Windi Rahmawati dari Sekolah SMAN 4 Kendari
  5. Widodo dari Sekolah SMAN 5 Kendari
  6. Saefuddin dari Sekolah SMAN 6 Kendari
  7. Miyarni dari Sekolah SMAN 7 Kendari
  8. Meryati Ude dari Sekolah SMAN 8 Kendari
  9. Ade Ismawati dari Sekolah SMAN 9 Kendari
  10. Muhammad Hamzar dari Sekolah SMAN 10 Kendari
  11. Kasran Laude dari Sekolah SMAN 11 Kendari
  12. Ryan Andryan dari Sekolah SMAN 12 Kendari
  13. Kamaluddin dari Sekolah SMKN 1 Kendari
  14. Burhanudin dari Sekolah SMKN 2 Kendari
  15. Maryati Aka dari Sekolah SMKN 3 Kendari
  16. Bahtiar dari Sekolah SMKN 4 Kendari
  17. Hasriani dari Sekolah SMKN 5 Kendari
  18. Nur Fitrahyani Ramli Putri dari Sekolah SMKN 6 Kendari
  19. Muhammad Andra Jaya dari Sekolah SMKN 7 Kendari. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img