Entaskan Kemiskinan dan Dukung Pelaku UMKM, Anton Timbang Berkunjung ke Kemenkumham

KENDARI,WAJAH SULTRA,COM–Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba menerima kunjungan dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra Anton Timbang.

Dalam pertemuan ini, Kakanwil Kemenkumham Sultra didampingi Plt Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Ahmad Sahrun, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivyankum) Hidayat Yasin, serta Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Bidang Administrasi Hukum Umum (AHU).

Kunjungan Ketua Umum Kadin Sultra ini bertujuan membahas hal terkait membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di bumi anoa Sultra. “Kadin Sultra ingin memberikan dukungan dan penguatan terhadap UMKM yang ada di Sultra melalui perseroan perorangan  dengan mewujudkan 1000 sertifikat izin usaha,” ungkap Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang usai bertemu Kakanwil Kemenkumham, Rabu, (10/5).

Tindak lanjut dari pembicaraannya dengan Kakanwil Kemenkumham Sultra, maka akan dilakukan perjanjian kerja sama dalam upaya pengentasan kemiskinan dan bukti dalam mendukung para pelaku UMKM yang ada di Provinsi Sultra. “Tentunya yang terlibat dalam

Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama ini tidak hanya melibatkan Kanwil Kemenkumham Sultra dan Kadin saja, namun juga melibatkan Pemda juga,” jelasnya.

Dalam waktu dengan ini tambahnya, ia dan Kakanwil  Kemenkumham Sultra akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam membahas hal ini. “Saya sangat mendukung penuh usulan dari mewujudkan 1000 pendaftar Perseroan Perorangan dari Kemenkumham Sultra tentu ini sangat mendukung UMKM di Provinsi Sultra, karena dengan langkah itu, dapat membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat Sultra,” tandasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba juga mengungkap hal yang sama dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua Kadin Sultra dalam usaha menyukseskan Program 1000 pendaftar Perseroan Perorangan ini. “Saya berharap hasil yang diperoleh nanti bisa sesuai dengan ekspetasi dan bisa terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti,” tutupnya. ( Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img