Disambut Meriah, Andi Sumangerukka Kabulkan Semua Permintaan Masyarakat Mandonga dan Baruga

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka kembali melanjutkan safari politiknya di Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Baruga.

Dalam Safari politik tersebut dihadiri Dewan Pembina ASLI, Abdul Razak dan Andi Sulolipu. Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar bersama jajaranny, dan anggota dewan Kendari dari Partai Gerindra dan NasDem.

Tiba ditempat kegiatan, pensiunan TNI bintang dua ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Beberapa saat kemudian masyarakat mengungkapkan beberapa keluhan dan kekurangan yang ada di Kecamatan Mandonga.

Masyarakat mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih, kurangnya tempat pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk mendidik, tidak adanya lampu jalan di lorong-lorong, perbaikan kuba masjid, pengadaan Al-Qur’an di mesjid dan masyarakat meminta tempat pengajian Al-Qur’an (TPA) dan modal usaha kue-kue untuk ibu-ibu.

Sementara di Kecamatan Baruga warga meminta mantan Danrem 143 Halu Oleo Kendari untuk membantu penerangan lampu jalan di hampir semua lorong yang ada di Kecamatan Baruga.

Mendengar hal tersebut, Jenderal yang dikenal dengan tangan terbuka membantu ini langsung memberikan harapan nyata bagi masyarakat Kecamatan Mandonga dengan beberapa keluhan tersebut. “Saya bersilaturahmi di sini mendengar dan menjawab keluhannya bapak ibu selama ini. Saya berada di sini (Kecamatan Mandonga, red) bukan memberikan janji tapi memberikan sebuah harapan untuk memenuhi keluhan bapak ibu,” kata Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Kamis (21/10) malam.

Ia mengaku telah mengadakan 10 mobil air untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar, untuk PAUD ia menyarakan masyarakat mencari lahan dan nanti difasilitasi oleh timnya.

Untuk lampu jalan di lorong-lorong di Kecamatan Mandonga, mantan Kabinda Sultra ini telah langsung mengintruksikan timnya besok untuk mengecek beberapa titik yang membutuhkan lampu jalan tersebut.

Kemudian perbaikan kuba masjid, pengadaan Al-Qur’an dan TPA, ia mengaku akan turun langsung besok sekaligus dalam acara Jumat berkah yang rutin dilaksanakan setiap minggu.

Terakhir untuk usaha kecil menengah (UKM) bagi ibu-ibu penjual kue. Mantan Pangdam Hasanuddin Makassar ini mengaku telah memiliki program pengembangan usaha tersebut setiap rumah tangga.

Di mana program tersebut, setiap pelaku usaha akan dilihat seberapa besar usaha yang dibangun dan kemudian akan diberikan suntikan modal sebesar 2 juta sampai 10 juta setiap usaha. “Untuk menjawab keluhan warga tidak perlu menunggu saya untuk menjadi gubernur, saat ini langsung penuhi dan besok mulai dieksekusi,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk di Kecamatan Baruga, Andi Sumangerukka menyampaikan bahwa dirinya datang di tengah-tengah masyarakat bukan untuk mengobral janji.” Saya datang menawarkan harapan. Sama seperti masyarakat berharap, agar saya membantu untuk penerangan jalan lorong di Kecamatan Baruga. Dan malam ini saya sampaikan, paling lambat sepekan, saya akan mewujudkan harapkan masyarakat Kecamatan Baruga,” ungkapnya, Jumat (22/10) malam.

Ia mengaku sebagai mantan Danrem 143 Halu Oleo dan Kabinda Sultra mempunyai pengalaman melihat kehidupan masyarakat Sultra. Tentu, saat menjabat Danrem dan Kabinda, meski menyaksikan berbagai ketimpangan. Namun, karena kebijakan untuk berbuat lebih bukan menjadi kewenangannya.

Karena itu, dari perenungan yang panjang. Ia berdiskusi dengan tokoh-tokoh di Sultra, termasuk Abdul Rasak. “Dari perenungan itu, kita mengambil langkah untuk menjadi orang yang punya kewenangan. Bukankah ditangan pemimpin, tergantung hajat hidup masyarakat. Maka perlu, kita tampil untuk menjadi nahkoda. Agar kebijakan untuk membantu masyarakat ada ditangan kita,” pungkasnya.

Apa yang telah disampaikan mantan Dandrem 143 Haluoleo Kendari ini disambut tepuk tangan masyatakat yang hadir dengan teriakan ASR Gubernurku.

Untuk diketehui, safari politik Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) merupakan bentuk keseriusannya untuk maju dalam pemilihan Sultra 2024 mendatang. Tak lupa juga dalam acara tersebut turut sosialisasi Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI) maju dalam pemilihan Wali Kota Kendari pada 2024 mendatang. (p2/c/hen)

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

BERITA TERKINI