Bantu Penderita Hidrosefalus, Nurbaeti Ucapkan Terima Kasih Kepada Andi Sumangerukka

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangurekka menyerahkan bantuan untuk tiga anak penderita hidrosefalus di Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan bantuan tersebut melalui bendahara umum partai Gerindra Sultra Andi Agus kepada Ketua DPC Gerindra Konsel Muhlis dan selanjutnya diteruskan kepada orang tua anak penderita pembengkakan kepala di Desa Basala dan Desa Lere Kecamatan Basala. “Alhamdulillah bantuan kemanusian dari ketua dewan pembina ASR Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangurekka telah diserahkan dan kami teruskan kepada orang tua anak penderita hidrosefalus untuk digunakan untuk biaya perawatan di Rumah Sakit,” ungkap Muhlis, Selasa, (04/01).

Muhlis menyebut dana bantuan kemanusian dari mantan Pangdam XIV Hasanuddin dan Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari itu sebesar Rp 30 Juta untuk setiap anak dari tiga penderita hidrosepalus. “Kami sudah serahkan langsung kepada orang tua anak penderita hidrosefalus. Harapan pa Jenderal, kiranya bantuan tersebut dapat membantu meringakan beban kedua orang tua penderita anak dan segera dilakukan perawatan untuk kesembuhannya,” paparnya.

Sementara itu Nurbaeti orang tua penderita hidrosefalus mengucapkan terima kasih atas bantuan mantan Kepala BIN Sultra, Andi Sumangerukka. Bantuan tersebut akan segera dimanfaatkan untuk biaya perawatan bagi kedua anaknya Adzan Ramadan dan Arsandi untuk dilakukan operasi di rumah sakit. “Syukur alhamdulillah atas karunia dan bantuan dari Pak Jenderal yang telah meringankan beban kami selaku orang tua anak,” ucapnya.

“Dana tersebut akan segera kami gunakan untuk biaya perawatan terhadap kedua anak kami. Sekali lagi terima kasih banyak, dan kami juga mendoakan kepada Allah SWT agar kiranya bapak Jenderal dan seluruh keluarganya selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dimudahkan rejekinya,” sambungnya.

Untuk diketahui, bantuan untuk tiga anak penderita hidrosefalus dari bakal calon Gubernur Sultra Andi Sumangurekka itu saat memghadiri safari dan silaturahmi bersama masyarakat Konsel 28, November 2021 lalu. Saat silaturahmi tersebut tersebut Jenderal dua bintang itu mengetahui jika ada tiga anak penderita hidrosepalus membutuhkan uluran tangan untuk biaya perawatan dan pengobatannya. “Kepada tiga anak penderita hidrosefalus saya akan berikan bantuan perawatan sebesar Rp 30 juta. Harapan kita, semoga dana tersebut dapat digunakan untuk biaya perawatan dan kesembuhan atas sakit yang diderita tiga anak anak tersebut,” tutup Andi Sumangerukka saat itu. (p2/c/hen)

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI