Amran Ditetapkan Ketua KONI Konkep, Berjanji Segera Menyusun Komposisi Kepengurusan

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) di salah satu hotel yang ada di Kendari, Senin, 21 Maret 2022 malam.

Dalam pelaksanaan Musorkab tersebut, KONI Konkep menetapkan Amran sebagai Ketua Umum KONI Konkep dengan masa bakti 2022-2027.

Musorkab Konkep yang dihadiri 13 Ketua Cabang Olahraga di bumi Wawonii itu sempat tertunda untuk beberapa jam. Pasalya, adanya informasi bahwa Bupati Konkep, Amrullah bakal hadir. Namun, pada akhirnya tidak hadir. Sehingga panitia melakasanakan Musorkab.

Pjs Ketua KONI Konkep, Arief Rachman mengatakan, Musorkab ini agenda utamanya adalah memilih ketua Umum KONI Konkep untuk massa bhakti 2022-2027. Untuk itu dibentuklah panitia pelaksana, yang kemudian membuka pendaftaran bakal calon hingga penetapan bakal calon untuk kemudian dilaksanakan musyawarah. “Dari pendaftaran hingga pelaksanaan musyawarah, tercatat hanya ada satu nama yang secara resmi mendaftar dan mengembalikan berkas, yakni Amran,” ungkapnya.

“Sehingga kami menetapkan Amran sebagai Ketua Umum KONI Konkep. Harapan kami selaku Pjs Koni Konkep, dengan adanya ketua yang baru, kiranya untuk segera melakukan koordinasi dan evaluasi untuk seluruh cabang olahraga dan kemudian mempersiapkan diri mengikuti pekan olahraga provinsi di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Desember 2022 mendatang,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Sultra, Darwis mengatakan, kiranya hasil pemilihan ketua KONU dengan menetapkan Amran, untuk segera melakukan kerja-kerja dalam rangka mengorganisir seluruh cabang olahraga yang ada di Konkep dan segera melakukan pembinaan, perekrutan dan pelatihan terhadap atlet. dari seluruh Cabor yang ada. “Ketua terpilih dalam Musorkab KONI ini juga untuk tidak lupa melakukan koordinasi dengan Pemerintah Konkep dalam hal ini Bupati, Dinas Pemuda Olahraha, DPRD setempat. Dukungan pemerintah dan masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi olahraga ke arah prestasi dan prestise,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua KONI terpilih, Amran berjanji akan segera menyusun komposisi kepengurusan di KONI Konkep untuk kemudian melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Konkep untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh atlet dari semua cabang olahraga.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan DPRD Konkep terkait seluruh rangkaian kegiatan KONI Konkep. “Pertama saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh Pengcab di Konkep yang memilih saya untuk menjadi Ketua KONI Konkep. Kedua adalah segera melaporkan kepada Bupati, selaku orang tua kami di Konkep terkait hasil Musorkab dan kemudian merapatkan program kerja dan terget KONI Konkep dihelatan Porprov mendatang,” paparnya.

Ketua DPD Arokap Sultra ini mengaku, kepercayaan masyarakat Wawonii melalui pengcab olahraga dengan memilihnya menjadi Ketua KONI Konkep, tentunya akan dijawab dengan pembinaan dan prestasi serta prestise dihajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan perolehan medali. Selain itu pembinaan untuk atlit secara berkesinambungan juga akan dilakukan oleh Koni ke depan. “Dalam waktu tidak lama, KONI Konkep akan segera bekerja bersama pengcab pengcab olahraga untuk melakukan perekrutan atlit, pembinaan pelatihan dalam rangka kesiapan mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2022 mendatang,” tutupnya. (p2/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img