Ali Mazi : Ini Sangat Luar Biasa • Abdul Latief : Selain ATM Drive Thru, Bank Sultra Akan Luncurkan Kapal Kas Keliling

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Di tahun 2022 ini ,selain membangun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Drive Thru, Bank Sultra juga akan meluncurkan inovasi terbarunya yakni mobile bank berupa kapal yang akan melayani pelayanan perbankan dan literasi perbankan di pulau-pulau terpencil di Sultra.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif dalam sambutan dalam syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sultra ke 54 yang dirangkaikan dengan launching ATM Drive Thru Bank Sultra di area MTQ, Rabu (2/3).

“Di tahun 2022 ini, rencana bisnis Bank Sultra yang telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ada inovasi baru yang akan kami lakukan sesuai dengan petunjuk Bapak Gubernur, bahwa di tahun 2022 ini, Bank Sultra akan mengadakan Mobile Bank dalam bentuk Kapal, Kas Keliling dalam bentuk Kapal, jadi Kapal ini akan mengelilingi pulau-pulau terpencil yang ada di pelosok Sultra ini, dan sekaligus mengemban amanah literasi keuangan,”ungkapnya.

Sambungnya, maka dari itu, kami mohon dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)

“Dan jika kapalnya sudah ada, kita bersama-sama untuk kita ke Pulau-Pulau terpencil Sultra untuk memberikan layanan perbankan dan sekaligus memberikan literasi perbankan kepada seluruh masyarakat Sultra,”tandasnya.

Mendengar inovasi itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutan menyambut gembira inovasi tersebut dan menganggap itu adalah bukti komitmen dan keberpihakan Bank Sultra terhadap masyarakat kecil di Sultra.

“Apalagi tadi banyak program-program yang telah disampaikan termasuk program Kapal Kas Keliling, selama ini banyak masyarakat kita yang ada di Kepulauan sana, di pulau-pulau terpencil mereka tidak merasakan Pelayanan perbankan yang prima. Keberpihakan perbankan terhadap mereka orang-orang kecil, tapi Alhamdulillah, dengan kehadiran Bank Sultra yang sudah berusia 54 tahun, ternyata memikirkan bagaimana melayani masyarakat kita yang ada di Pulau-pulau terpencil, tentu ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Lanjut Gubernur Sultra, bahwa kalau tidak salah di Indonesia baru ada 2 Bank yang melaksanakan program kapal Kas Keliling seperti ini , yang satu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang beroperasi dengan kapal besi dan saya sudah melihat. Dan di Sultra ini, mudah-mudahan satu-satunya adalah, Bank Sultra, ini bukti Bank Sultra selalu memikirkan kepentingan masyarakat kecil.

“Tentunya saya selaku Gubernur dan Pemerintah Daeah, serta pemegang saham pengendali, saya memberikan apresiasi inovasi ini, ini sangat luar biasa,”tutupnya.(IMR/hen).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img