Wali Kota Kendari Resmikan Program Kendari Terang di Kelurahan Lepo-Lepo

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, SE., ME. bersama Ketua DPRD Kota Kendari meresmikan program Kendari Terang di Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga, Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan ini, dirangkaikan dengan penyerahan simbolis Kartu Jaminan Sosial Kesehatan serta Santunan Biaya Pendidikan Bagi Anak Yatim Piatu.

Dalam sambutannya Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, akan selalu mengupayakan apa yang diperlukan oleh masyarakat Kota Kendari.

“Terkait apa yang diprogramkan bersama, saya bersama ketua DPRD akan selalu membantu untuk keperluan masyarakat dan untuk memajukan daerah akan terus kami upayakan,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa anggaran di Baznas tahun 2021 mencapai Rp 1,5 miliar, dan di tahun 2022 semoga bisa mencapai Rp 2 miliar.

“Alhamdulillah setiap tahun terjadi peningkatan dana yang dikelola oleh Baznas Kota Kendari, itu semua dikumpulkan dari zakat seluruh pegawai di Pemerintah Kota Kendari, semoga di tahun 2022 ini kalau bisa mencapai Rp 2 miliar lebih agar lebih banyak masyarakat yang bisa dibantu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah program yang sangat-sangat cerdas.

“ini adalah program yang sangat cerdas dari Pemerintah Kota Kendari yang didukung oleh DPRD Kota Kendari, yang diangkat dari aspirasi masyarakat bahwa mengingat di tahun-tahun sebelumnya Kota Kendari sangat rawan begal,” ujarnya.

Selain itu Kepala Baznas Kota Kendari Drs. H. Alimudin melaporkan bahwa, penyaluran bantuan ini adalah program pertama di tahun 2022.

“Alhamdulillah pada hari ini kami memulai kembali program kami sebelumnya pada bulan Desember program Baznas kami tutup, dengan menyalurkan biaya dari gaji yang dikeluarkan oleh ASN lingkup Kota Kendari sejumlah Rp 1,5 milyar,” ucapnya.

Dia menambahkan, program yang selama ini di buat oleh Baznas semuanya berkat dukungan Wali Kota Kendari bersama Ketua DPRD Kota Kendari.

“Alhamdulillah semua program ini berkat dukungan dari Wali Kota Kendari dan juga Ketua DPRD Kota Kendari, InsyaAllah Pada bulan Februari kami akan melanjutkan program dari Baznas untuk memberikan bantuan usaha modal untuk pedagang-pedagang kaki lima,” tutupnya.

Bantuan yang di salurkan Baznas yaitu, BPJS Kesehatan, Biaya Pendidikan Anak Yatim Piatu, Sembako, Tongkat, Alat Bantu Pendengar, Kursi Roda

Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD, Anggota DPRD Kota Kendari, Camat Baruga, lurah se Kecamatan Baruga dan para tokoh masyarakat. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img