Wagub Lukman Abunawas : Mengharapkan SMAN 1 Lembo Ini Dapat Mencetak Bibit Unggul Dikarenakan Sekolah Ini Telah Terakreditasi A dan Mendapat Grade Tertinggi di Kabupaten Konawe Utara

KONAWE UTARA,WAJAHSULTRA,COM–Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas menghadiri acara Reuni Akbar & Ulang Tahun SMAN 1 Lembo, Rabu, 18 Januari 2023.

Setibanya di SMA Neg. 1 Lembo, Wakil Gubernur dan rombongan disambut tari mondotambe oleh siswa-siswi SMA Neg.1 Lembo, setelah itu Wagub langsung mengunjungi pameran hasil karya siswa-siswi SMA Neg.1 Lembo di bangunan kelas. Kemudian, Wagub Sultra mengunjungi pengobatan gratis yang digelar juga di SMA Neg. 1 Lembo.

Turut mendampingi Wagub mengunjungi pameran dan pengobatan gratis, antara lain; Wakil Bupati Konawe Utara, Ketua Komite SMA Neg.1 Lembo, para anggota  DPRD Prov. Sultra dan DPRD Kab. Konut, Camat Lembo, para Kepala Desa, Kepala Dinas Cabang Konawe-Kolut, para Kepala SMA se-Kab. Konawe Utara.

Setelah puas melihat pameran dan pengobatan gratis, Wagub Sultra langsung menuju tempat acara puncak peringatan Reuni Akbar dan Ultah SMAN 1 Lembo, yang diawali dengan acara “Sara Mondetambe” yang merupakan adat budaya tolaki yang bermakna sebagai penghargaan masyarakat kepada pimpinan daerah yang berkunjung di daerahnya.

Pada laporannya, Ketua panitia perayaan Ulang Tahun & Reuni Akbar SMAN 1 Lembo, Arsyad mengatakan bahwa rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh para undangan serta para panitia yang telah menyiapkan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Lanjut dilaporkan, bahwa SMAN 1 Lembo yang merayakan ulangtahun ke 33 tahun dapat terlaksana berdasar agenda tahunan dan juga mengingat bahwa SMA ini pada tahun 1991 nomenklaturnya bernama SMA BENUA LEMBO dan pada tahun 2008 SMA Benua di negerikan tepatnya tanggal 8 Januari 2008, sama yang disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Dikbud Rayon Konawe-Konut, Idrus Djafar. Dengan moment tersebut, Kepala Sekolah Yunus mengatakan bahwa Ulang Tahun diawal tahun 2023 ini, dapat dirayakan. Setelah itu, sesuai sambutan Kepala SMAN 1 Lembo, Yunus bahwa SMAN 1 Lembo sudah sekian lama (33 tahun) baru diselenggrakan ulangtahun, karena selama 1 tahun kepemimpinannya, SMAN 1 Lembo mendapatkan akreditasi A dari Lembaga

Asesor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sehingga dirinya melakukan koordinasi kepada pemangku kepentingan di Provinsi dan Kabupaten untuk menyelenggarakan perayaan ulangtahun dan sekaligus reuni akbar. Kepala SMAN 1 Lembo juga menyebut 8 (delapan) nama-nama yang pernah menjabat kepala sekolah di SMA ini, dan yang ke 9 (sembilan) adalah dirinya sampai menjadi sekolah yang terbaik di Kab. Konawe Utara.

Pada sambutannya, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa waktu itu SMA ini adalah sekolah swasta yang dibina oleh yayasan dan pada tahun 2008 dinegerikan. Waktu itu, lanjut Wagub bahwa dirinya masih menjabat sebagai Kepala Dinas PK Kab. Konawe dan saat ini Konawe Utara belum menjadi daerah otonomi baru. Wagub juga mengharapkan SMA Lembo ini dapat mencetak bibit unggul dikarenakan sekolah ini telah terakreditasi A dan mendapat grade tertinggi di Kabupaten Konawe Utara.

Wagub memberi wanti-wanti kepada Kepala Sekolah dan Siswa-Siswi serta orangtua dapat saling mendukung dalam memajukan dan mempertahankan grade akreditasi A tersebut. Selain itu, Wagub mengharapkan agar sekolah ini dapat ditata baik, dengan menanam

bunga dihalaman kelas dan pohon-pohon penahan angin di belakang dan samping sekolah, karena sekolah ini berada dekat dengan pantai yang mwnghembuskan angin kencang setiap saat.

Selanjutnya, menyahuti usulan kepala sekolah dan ketua komite agar sekolah ini dapat dikembangkan keatas, bukan kesamping karena lokasi kosong sudah tidak ada, agar puhak komite bersama sekolah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra yang akan dipantaunya.

Diahir sambutannya, Wagub Sultra menyinggung tentang program prioritas kepemimpinannya bersama Gubernur Sultra  (AMAN) yaitu Sultra Sehat dan telah mengirimkan tenaga-tenaga meds dari lembaga binaannya untuk melaksanakan sunatan serta pemeriksaan/ pengobatan kesehatan secara gratis di lokasi acara Ulangtahun dan Reuni Akbar ini. (Sp/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img