Wagub Lukman Abunawas Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Perwakilan Pengurus Masjid se Kab Kolaka Utara Serta Wisuda Santri TPA/TPQ

KOLUT,WAJAHSULTRA,COM–Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra)  Lukman Abunawas hadiri  peringatan Isra Mi’raj  Nabi Besar Muhammad SAW Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Masjid tk. Kecamatan se-Kab. Kolut serta Wisuda santri TPA/TPQ se Kab. Kolut yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center – Masjid Agung, 18 Februari 2023.

Hadir pada acara tersebut, Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, Sekda Kolaka Utara, Wakil Rektor bidang kerjasama UIN Alaudin Makassar, AGH. KH. Kamaluddin Abunawas Bintang, M.Ag, mantan Bupati Kolaka Utara, Nurachman, DanDim Kolut, Kapolres Kolut, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh para Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolut dan para santri.

Pada sambutannya Wagub Sultra, Lukman Abunawas menyampaikan bahwa rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga dirinya dapat hadir pada acara ini. Rasa syukur serta apresiasi kepada Pemda Kolut serta Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Kolaka Utara yang telah menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Kolaka Utara yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus 33 Masjid tk. Kab. Kolaka Utara dan Wisuda Santri TPA/TPQ se Kab. Kolut.

Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid 33 masjid se Kab. Kolaka Utara dikukuhkan hari ini oleh Wagub Sultra selaku Ketua DPW. Dewan Masjid Imdonesia (DMI) Sultra.

Wagub juga mengatakan bahwa perayaan Isra Mi’raj ini, selain dikukuhkannya pengurus masjid, juga mewisuda santri TPA/TPQ BPTKI se Kab. Kolut. Tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Islamic Center Masjid Agung Kolut sangat reapentatif dan meriah.

Secara insplisit, Wagub Sultra memuji kepemimpinan mantan Bupati Kolaka Utara, Nurachman yang telah memimpin Kolaka Utara selama 5 tahun yang telah banyak memberi kontribusi pembangunan di Kab. Kolut terutama pembangunan sumber daya bercirikan Islam. Wagub juga mengatakan bahwa seorang pemimpin harus memiliki ciri yaitu pertama, Amanah atau dapat dipercaya,  kedua, menjadi pengayong masyarakat, kwtiga, Istiqomah yaitu ciri konsisten dan kelima pemimpin harus memiliki Fathona atau kecerdasan, memiliki pendidikan sebagai pengetahuan dalam mengatur masyarkat.

Sebagai umat beragama dan sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita dituntut selalu menerapkan sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan dunia kerja, jelas Wagub.

Wagub juga memberikan isyarat dengan mengatakan bahwa, sia-sialah manusia yang memiliki jabatan dan harta bila tidak dimanfaatkan dalam membantu sesama manusia, baik dalam pengambilan kebijakan maupun dalam penerapan prakteknya. Selain itu, manusia juga harus selalu menjaga hubungan antar manusia atau silaturahim. Wagub juga menambahkan dengan mengatakan bahwa, Insyah Allah dengan niat yang baik dan ikhlas, menjaga sopan santun dan saling menghargai, Tuhan Yang Maha Esa akan mencatat amal perbuatan kita. Sebagai pemimpin, kita dituntut menerapkan sifat Ikhlas. Ikhlas mengabdikan diri untuk membangun daerah, bangsa dan negara, tegas Wagub.

Diakhir acara, Wakil Guabernur Lukman Abunawas menyerahkan bantuan kepada Pengurus DMI Kab. Kolaka Utara, yakni Al’Quran untuk 33 masjid yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua DMI Kab. Kolaka Utara, Dr. Taufiq S, SP., MM yang juga Sekda Pemda Kab. Kolut. (Sp/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img