Terkait Kesehatan, Ketua DPRD Muna Diganti

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Kabar tentang pergantian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Saemuna dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sultra, Waode Nurhayati.

Waode Nurhayati (WON) menjelaskan bahwa partai besutan Osman Sapta Odang (OSO) melakukan pergantian, karena kondisi kesehatan La Saemuna. “Pertimbangan partai yang paling mendasar sehingga dilakukan rotasi terkait kesehatan Pak Saemuna,” ungkanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa, (22/02).

Karena efeknya tambah WON bukan hanya pada pribadinya, (La Saemuna, red) tetapi terhadap partai juga. Meskipun La Saemuna sebelumnya menyatakan diri masih sanggup menjalankan amanah yang diberikan. “Hal itu Pak Saemuna sampaikan saat kami melaksanakan rapat di DPD, namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura sudah memutuskan, sehingga kami harus laksanakan,” ungkapnya.

Pergantian itu masih kata WON sudah final, karena surat rekomendasi dari DPP sudah ada bahkan dirinya sudah menyerahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Muna, Irwan. “Sudah final. Dan surat rekomendasinya sejak minggu lalu saya serahkan sama Pak Irwan,” jelas WON.

Adapun yang disorong untuk menggatikan La Saemuna adalah Irwan yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Muna. “Pak Irwan adalah kader partai Hanura juga sekaligus Ketua DPC Hanura Muna, sehingga yang disorong adalah pak Irwan,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi Sekertaris DPRD (Sekwan)  Muna, Edi Ridwan mengaku belum mengetahui terkait isu pergantian Ketua DPRD Muna, La Saemuna. “Kami tidak tahu, karena surat rekomendasi dari partai Hanura kami belum terima. Ketika suratnya sudah masuk kami akan segera proses,” tutupnya. (p2/c/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img