Ribuan Warga Kendari Padati Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bupati Ruksamin

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM- Ribuan warga Kota Kendari memadati acara silaturahmi dan buka puasa bersama Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, di Jl. Ahmad Yani Pelataran Eks PGSD Wua-Wua pada Sabtu (30/03/2024).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Komando Strategi Pemenangan (KSP) Ruksamin bersama Tim Relawan Selaras Sultra.

Ruksamin dalam sambutannya menyatakan bahwa acara tersebut diinisiasi oleh KSP Ruksamin bersama Relawan Selaras dan merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan

Sebelumnya kegiatan silaturahim ini sukses di Kabupaten Konawe Utara, Konawe, dan Konsel. Ia  berkomitmen untuk melaksanakan acara serupa di semua 17 Kabupaten Kota di Sultra.

“Insya Allah, kita akan konsisten. Ruksamin akan hadiri di 17 Kabupaten Kota se Sultra,” ucapnya.

Ruksamin juga menjelaskan bahwa acara buka bersama tersebut bertujuan untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi antar masyarakat pasca pemilihan umum.

Di depan ribuan hadirin, Ruksamin juga memaparkan visinya untuk menjadi calon Gubernur Sultra, dengan menekankan visinya bahwa Sultra harus menjadi Pusat Energi Dunia dengan sembilan energi yang dimilikinya.

Salah satu program unggulannya adalah memberikan beasiswa gratis bagi seluruh mahasiswa asal Sultra, sebagai upaya untuk meringankan beban orang tua mahasiswa yang sulit membayar SPP.

Dalam dialog dengan seorang ibu yang anaknya sedang kuliah, Ruksamin mendengar kesulitan yang dihadapi dalam membayar SPP anaknya.

Hal ini mendorongnya untuk menciptakan program unggulan yang menggratiskan SPP untuk mahasiswa asal Sultra, yang saat ini telah dijalankan di Kabupaten Konawe Utara.

Ruksamin juga mengumumkan keputusan Presiden RI yang baru-baru ini menetapkan kawasan industri di Sulawesi Tenggara, dan menekankan pentingnya pengelolaan yang baik untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sultra.

“Dengan visi Sultra sebagai Pusat Energi Dunia, saya akan amanahkan diri saya untuk Sulawesi Tenggara menuju Sultra Pusat Energi Dunia,” tandasnya.

Di akhir acara, Bupati menerima penyerahan maklumat dari DPW Tegak Lurus TKN Prabowo Sultra sebagai dukungan penuh untuk menjadi calon Gubernur Sultra. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img