PDIP Sultra Gelar Festival Kopi

KENDARI,WAJAHSULTRA,COM— DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar festival kopi di pelataran MTQ Kendari. Dan kegiatan itu merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) partai berlambang moncong putih itu.

Dalam festival kopi itu, partai besutan Megawati Sukarano Putri itu melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), salah satunya kopi barista dari kabupaten Bombana.

Pemilik kopi barista bombana, Coki berterima kasih kepada penyelenggara festival kopi, karena telah dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulilah kita dipercayakan untuk menyediakan kopi dalam perayaan HUT PDIP di Kendari,” ungkapnya, Jumat, (27/05) malam.

Ia juga berharap kepada pemangku kebijakan agar disetiap kegiatan yang berkaitan dengan UMKM untuk dilibatkan dan mempromosikan kopi-kopi lokal sehingga dapat dikenal di tingkat nasional bahkan luar negeri. “Saya sangat yakin untuk meningkatkan ekonomi para pengusaha kopi dan pengusaha lainnya, maka kita harus mencintai produk-produk lokal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengajak kepada seluruh kader partai berlambang moncong putih itu, mulai dari tingkat desa, kabupaten dan provinsi serta seluruh masyarakat yang ada di bumi anoa Sultra untuk mengembangakn produk-produk lokal, seperti kopi dan lain sebagainya. “Karena dengan begitu maka secara tidak langsung kita pasarkan produk lokal,” paparnya saat memberikan sambutan dalam rangka festival kopi.

Tak hanya itu, Wakil Gubernur Sultra itu juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC Kota Kendari, Ishak Ismail karena telah bersediah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan festival kopi dalam rangkaian HUT PDIP. “Kita apresiasi karena berjalan lancar. Semoga ke depannya kegiatan ini akan terus berjalan, karena hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan semoga PDIP akan selalu dihati rakyat,” tutupnya. (andri/hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img