Kawal Sumber Daya di Sultra, Rusmin Incar Kursi DPR RI

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki potensi sumber daya yang melimpah, salah satu pertambangan, namun belum dikelola dengan baik sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat masih stagnan.

Apalagi saat ini semua kebijakan mulai dari pengurusan izin usaha pertambangan (IUP) sampai rencana kerja anggaran belanja dikembalikan di pusat.

Atas hal itu, Rusmin Abdul Gani (RAG) bakal maju di pemilihan calon dewan perwakilan rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra tahun 2024 nanti. Dalam rangka memperjuangkan kebijakan tersebut agar berpihak kepada rakyat. “Kita paham soal pertambangan, sehingga hal ini kita harus kawal di pusat. Makanya saya maju bertarung,” jelasnya, Senin, (17/10) saat ditemui di pelataran MTQ kendari.

Dalam kesempatan itu, di bumi anoa memiliki sumber daya yang melimpah, sehingga menjadi perhatian dunia. Dengan demikian hal ini harus dimaksimalkan agar masyarakat bisa mendapatkan nilai lebih. “Jangan kita menjadi penonton di daerah sendiri. Sehingga kebijakan itu kita perjuangan di pusat,” bebernya.

Terkait partai untuk menjadi kendaraan politiknya di DPR RI, RAG mengaku menggunakan partai golkar. “Kita sudah komunikasi dengan partai, mulai dari DPD II, DPD I dan DPP. Sehingga saya sangat yakin akan didorong oleh partai berlambang pohon beringin itu,” paparnya.

Soal adanya beberapa calon yang bakal maju melalui golkar dirinya tidak mempedulikan hal itu. Karena menurutnya semakin banyak calon semakin bagus. “Targetnya dua kursi. Ketika banyak calon yang maju itu lebih bagus,” ungkapnya.

“Alhamdulilah saya memilki basis yang cukup. Ketika solid maka in shaa allah terpilih,” sambungnya.

Pada dasarnya tambah RAG, dirinya memiliki visi misi yang berbeda dengan bakal calon lain, sehingga memiliki peluang besar untuk terpilih. “Kita tampil karena kita memahami kebutuhan masyarakat. In shaa allah ketika diberikan kepercayaan maka kita akan terpilih,” tandasnya. (Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img