Gerindra Komitmen Usung Abdul Razak dan Andi Sulolipu di Pilwali Mendatang

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Partai Gerindra telah menyatakan sikap bakal mengusung Abdul Razak dan Andi Sulolipu untuk bertarung dalam pemilihan Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara diperkirakan 2022.

Diketahui usungan tersebut fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari tetap konsisten mendukung bakal pasangan calon itu.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendari, Simon Mantong. Ia menegaskan, partainya tidak akan mengusung kader di Pilwali mendatang. “Gerindra tidak mengusung kader karena sudah mengusung Abdul Rasak dan Andi Sulolipu,” beber Simon saat dijumpai di ruang kerjanya. Selasa, (26/01).

Olehnya itu kata dia, saat ini Partai Gerindra tengah fokus mengkampanyekan calon yang telah diusung tersebut ke publik. “Sekarang tugas kami adalah kampanye calon,” jelasnya.

Ia juga memberitahukan, calon yang sudah diusung itu harus mendapat dukungan full dari setiap kader dan anggota fraksi dewan yang ada. “Tentunya semua kader harus tegak lurus dengan keputusan partai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Abdul Rasak sendiri merupakan kader Partai NasDem juga sebagai ketua fraksi di DPRD Kendari sedangkan Andi Sulolipu adalah politikus PDIP dan kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kendari.

Untuk diketahui, usungan pasangan calon Wali Kota Kendari itu hingga saat ini belum ada surat keputusan dari Partai Gerindra. (P2/d/hen)

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

BERITA TERKINI