Demokrat Gelar Muscab, Endang: Ini adalah Bagian dari Konsolidasi Partai

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke IV yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari. Dan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui daring.

Putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap agar Muscab tersebut berjalan dengan lancar. AHY juga berpesan kepada para Ketua Dewan Pimpinan Daerah dan pemilik hak suara lainnya untuk menggunakan hak suara sebaik-baiknya sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Selain itu, AHY menegaskan bahwa dinamika dan riak-riak dalam pelaksanaan Muscab biasa terjadi, namun setelah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terpilih segera rapatkan barisan. “Kader partai harus tetap bekerja, bersatu untuk menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. Kemudian, semua kader Demokrat harus terus bergadengan tangan untuk membesarkan partai,” ungkapnya, Minggu, (13/02).

Sementara itu, Ketua DPD Sultra, Muh Endang menyampaikan bahwa Muscab ini adalah bagian dari konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu mendatang. Dan Muscab tersebut merupakan agenda konstitusi yang tugasnya memilih calon-calon Ketua DPC selanjutnya diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. “Tentu dalam pemilihan Ketua DPC ini pasti ada dinamika, namun saya yakin perbedaan perspektif adalah untuk kebaikan partai. Meski ada masalah pasti seluruh kader akan lebih bersatu untuk kemajuan partai,” paparnya.

Kemudian tugas berikutnya tambah mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ini adalah menyusun program kerja. Ia berharap agar program-program kerja tersebut yang salah satunya Demokrat ingin memperkuat komunikasi politik yang efektif di setiap lini. “Komunikasi politik yang selama ini dilakukan harus terus kita perkuat karena salah satu strategi besar dalam partai politik adalah tentunya bagaimana kita membangun narasi dan komunikasi yang benar-benar berpihak pada kepentingan perjuangan kita,” tuturnya.

Kemudian program-program kerja hasil Muscab itu diaplikasikan di daerah masing-masing. Karena hal itu untuk membesarkan partai. “Kita ingin mengulang kejayaan partai Demokrat seperti tahun 2009 lalu. Oleh karena itu, semua kader harus bekerja agar kita memenangkan setiap perhelatan politik,” tutup Muh. Endang. (p2/c/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img