KPU Sultra Pleno Hasil Pendaftaran Cakada

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Bawaslu melakukan pleno hasil pendaftaran pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur bertempat di Aula KPU Provinsi Sultra, Jumat (30/8).

Pleno itu dilakukan, setelah proses pendaftaran selesai. Untuk informasi hasil pendaftaran itu tercatat empat kandidat yang mendaftarkan diri untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sultra periode 2024-2029.

Empat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu diantaranya Lukman Abunawas-La Ode Ida, terdiri dari lima partai pengusung yakni PKB, PDIP, Demokrat, Perindo, Buruh.

Sementara Andi Sumangerukka-Hugua, sebanyak enam partai pengusung yaitu PPP, Gerindra, PAN, Hanura, Prima, dan Partai Berkarya.

Kemudian Tina Nur Alam-La Ode Muhammad Ihsan, diusung oleh Partai NasDem, Golkar, PKS, PSI, dan Partai Ummat. Sementara Ruksamin-Sjafei Kahar dengan partai pengusung PBB dan Partai Gelora.

Ketua KPU Provinsi Sultra Asril saat membacakan berita acara Nomor 312/PL.02.2-BA/74/2/2024 tentang penerimaan pendaftaran pasangan calon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024.

“Pada hari ini jumat Tanggal 30 Bulan Agustus Tahun 2024 bertempat di KPU Provinsi Sulawesi Tenggara telah menutup pendaftaran calon dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 sesuai dengan program dan jadwal yang berlaku,” ucapnya saat membacakan berita acara.

Lanjutnya, dalam pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan
  2. Memastikan kelengkapan dokumen persyaratan pasangan calon, adapun rekapitulasi pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara sebagimana terlampir (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img