Pj Gubernur Andap Budhi Revianto : Pemprov dan Seluruh Masyarakat Sultra Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-11 kepada Pemkab dan seluruh Masyarakat Kabupaten Koltim

KOLTIM, WAJAH SULTRA, COM–Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengatakan, Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sultra mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-11 kepada Pemkab dan seluruh Masyarakat Kabupaten Koltim.

“Teriring doa dan harapan, semoga Koltim semakin Maju, Sejahtera, dan Modern dari waktu ke waktu,” kata Andap.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengatakan itu saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi ke-11 Kabupaten Kolaka Timur yang digelar di Plataran Rujab Bupati Koltim, Kamis (11/01/24).

Peringatan Hari Jadi ini mengusung tema “Sebelas Tahun Wonua Sorume, Terus Melaju Untuk Kolaka Timur Maju”.

Lebih jauh Andap mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas kelancaran, keselamatan dan dapat menjalani dinamika roda pemerintahan di Kabupaten Kolaka Timur.

Ia juga berterimakasih dengan segenap capaian dan prestasi yang telah berhasil diraih. Berterima kasih kepada para pendahulu, seperti 9 Tokoh Pemekaran, para Bupati dan Wakil Bupati pada masanya serta para pihak yang telah berjasa dan berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten ini.

“Jadi, sebagai Kabupaten yang berkomitmen semakin maju kedepannya, agar mampu merefleksikan apa saja kinerja yang belum dilaksanakan dan segera menyusun rencana tindak lanjutnya yang tertuang dalam berbagai rencana pembangunan, baik jangka panjang, menengah dan rencana kerja tahunan,” tandasnya.

Tak hanya itu, Andap juga berpesan kepada Bupati Koltim dan segenap jajaran ASN Pemkab Koltim agar tidak melupakan jati dirinya sebagai Pelayan Masyarakat yang harus melayani masyarakat dengan cepat, tepat, ikhlas dan tanpa pamrih serta secara optimal memenuhi Hak-hak Konstitusional Masyarakat.

“Selaku ASN seyogyanya kita adalah Pelayan Masyarakat, layanilah Masyarakat dengan baik dan sepenuh hati. Saya ingatkan untuk terfokus dalam pemenuhan Hak-hak Konstitusional rakyat sebagaimana implementasi dari amanat pembukaan UUD NRI 1945,” katanya .

Selain itu,  Pj Gubernur juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Koltim berupa alat kewirausahaan serta dukungan dana pendidikan.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan kepada 20 kelompok, dalam bentuk alat kewirausahaan yakni mesin jahit, perbengkelan, dan olahan pangan. Tadi, kami juga

menyalurkan dana pendidikan masing-masing Rp. 1.000.000,- bagi 200 siswa/i SMA/SMK/SLB se Kabupaten Koltim,” pungkasnya.

Selain menghadiri peringatan hari jadi ke-11 Kabupaten Koltim, Pj Gubernur juga meninjau hasil pembangunan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) di Kecamatan Tirawuta, Koltim.

Sebelumnya, saat Kunker di Kabupaten Kolaka Utara, Pj Gubernur menyalurkan juga bantuan bagi kelompok tani meliputi herbisida, bibit jagung, racun tikus, dan vaksin jemrana bagi kelompok tani. Selain itu, disalurkan juga bantuan pendidikan meliputi pembangunan & rehab Gedung SMAN 1 Ranteangin, SMAN 1 Batu Putih, Gedung area serta pengadaan buku perpustakaan SMAN 1 Porehu, Gedung dan peralatan pendidikan IPA SMAN 1 Lasusua, Gedung dan buku perpustakaan SMKN 4, dan Gedung SMA Muhammadiyah Pakue Kolut. Serta bantuan alat kewirausahaan seperti mesin produksi gula aren, mesin olahan pangan, dan mesin jahit.

“Semua ini semata-mata sebagai bentuk kewajiban kami dalam melayani masyarakat. Saya hanya menyalurkan kembali hasil dari pajak yang dibayarkan ke negara,” tutup Andap. (red Sri Ariani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img