Pimpin Rapat, Kadis Kominfo Sultra Siap Maksimalkan Layanan Informasi Publik

KENDARI,WAJAHSULTRA,COM–Menindaklanjuti perintah Wakil Gubernur (Wagub) Sultra,   Kepala Dinas Kominfo Provinsi  Sultra langsung rapat bersama seluruh anggotanya. Kegiatan ini Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sultra, Ridwan Badallah.

“Kami diminta agar secepatnya menindaklanjuti perintah Wagub yang secara langsung ditujukan kepada Diskominfo dan apa yang menjadi konten perintah Pimpinan Daerah yang berjumlah 4 (empat) komponen, wajib dibuatkan Standart Operasional Prosedur (SOP) serta Diskominfo diperintahkan agar membuat tim pelaksanaan komponen yang dimaksud, dengan melibatkan aparatur internal dan eksternal,” kata Ridwan, Rabu, (14/9/2022).

Mengenai pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sampai saat ini belum mempunyai Peraturan Gubernur (PERGUB), sehingga dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu, maka Kadis Komimfo memerintahkan agar ke 4 (empat) komponen perintah pimpinan daerah disegerakan dan ditindaklanjuti secepatnya.

Bahwa untuk diketahui, perintah langsung pimpinan daerah kepada Kepala Dinas Kominfo Sultra tertuang dalam surat nomor 700/4635, 700/4643, 700/4634 dan 700/4644 tanggal yang sama yaitu; 24-8-2022 yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dipenghujung rapat, Kadis Kominfo Sultra memerintahkan Sekretaris Dinas Kominfo agar segera membentuk tim sesuai kebutuhan dalam percepatan tindaklanjut perintah pimpinan daerah tersebut. (Usman/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img