Kery Saiful Konggoasa Minta Kadis Kesehatan Lakukan Vaksinasi di SMP-SMA

KONAWE, WAJAHSULTRA.COM — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bertekad menggenjot vaksinasi Covid-19 sehingga warga diotoritanya terlindungi dari serangan wabah.

Lebih jauh Bupati Konggoasa mengatakan, dari sisi penanganan, pemerintah kabupaten (pemkab) bakal turun jemput bola untuk menyasar semua siswa SMP dan SMA yang siap di vaksin. Kerry mengatakan itu di sela-sela kegiatan vaksinasi merdeka massal siang tadi

Ia meminta kepada Kadis Kesehatan Konawe untuk segera menurunkan team vaksinasi di lapangan dengan sistem jemput bola di semua sekolah dari tingkat SMP dan SMA yang belum tersentuh vaksinasi massal.

Karena, lanjutnya, cara ini yang paling dianggap jitu untuk menyukseskan vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat guna memutuskan penyebaran virus Corona khususnya di Konawe.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Mawar Taligana pada kesempatan itu mengatakan, apa yang jadi arahan bupati hari ini akan secepatnya ditindak lanjuti mengingat persedian stok vaksin saat masih banyak sekira 10000 dosis vaksin merek Pfizer.

“Cara system jemput bola, Vaksinasi di tingkat SMP dan SMA. Kami akan kordinasi secepatnya kepada semua kepala sekolah untuk menentukan waktu kapan kami turun lapangan supaya komunikasi terkordinir dengan baik mengingat ada ratusan sekolah mulai dari tingkat SMP dan SMA yang kita akan sambangi nantinya,”katanya.

Ketua Gugus Tugas Covid 19, Kabupaten Konawe Dr Perdinan Sapan menerangkan, gagasan Bupati Konawe untuk menyasar segmen anak dan remaja dengan menggelar kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah bekerjasama dengan pihak TNI/Polri merupakan langkah paling preventif.

“Kita harapkan area vaksinasi semakin luas. Dengan demikian, lebih banyak lagi masyarakat Konawe yang bisa divaksin,” ujarnya. (hen)

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

BERITA TERKINI