Inspektorat Kota Kendari, Gelar Sosialisasi Layanan UPP

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Inspektorat Kota Kendari melalui Irban Investigasi (Irvest), menggelar sosialisasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Sapu Bersih (Saber) Pungli di Auditorium Inspektorat, Selasa (31/08/21).

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam keputusan Wali Kota Kendari No.258 tahun 2021, tentang pembentukan unit pemberantasan pungutan liar lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pada kegiatan tersebut, Irban Investigasi (Irvest), Mulyadi M, ST., M.Si memaparkan secara singkat aplikasi e-Proksi yang di dalamnya juga terdapat layanan laporan kegiatan tim UPP Kendari.

“Kami ada aplikasi e-Proksi yang di dalamnya terdapat beberapa layanan diantaranya ada UPP Kendari yang tujuannya untuk mempermudah dalam melakukan penginputan kegiatan di lapangan,” ucapnya.

Selain itu, laporan UPP Kota Kendari lanjut Mulyadi mengatakan, dapat dilihat oleh seluruh masyarakat yang mengakses layanan tersebut.

“Laporan UPP Kota Kendari yang sebelumnya hanya melalui whatsapp dan bersifat internal, kini sudah dapat dilihat oleh masyarakat secara publik melalui aplikasi e-Proksi,” ungkapnya.

Diketahui, layanan laporan UPP Kendari merupakan terobasan baru dari Inspektorat Kota Kendari yang diinisiasi oleh Inspektur Syarifuddin, SE, Ak., MSA.

Selain diikuti oleh tim Irban Investigasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Satgas (Gakkum) Polres Kendari, Aiptu Laode Rufani dan Ipda Fadlan serta Kabid E-Government Dinas Kominfo Kendari, Wawan. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI