Camat Wua-wua Dukung Kegiatan Warga BTN Permata Anawai

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Kegiatan RT 03/RW 07 BTN Permata Anawai Kelurahan Anawai, yang digelar selama beberapa hari, dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) mendapat apresiasi dari Camat Wua-wua. Pasalnya, kegiatan yang digelar memiliki nilai positif bagi masyarakat.

Camat Wua-Wua Hajar Aswad mengatakan, pihak kecamatan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan di RW 07, RT 01 dan RT 03. Sebab, kegiatan yang telah dilaksanakan sangat positif, dan patut dicontoh oleh RT dan RW lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan RW 07, RT 01 dan RT 03 dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI,

karena di lingkungan RW 07 yang mengadakan kegiatandi wilayah kecamatan Wua wua,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi warga karena melihat antusias dari partisipasi yang begitu patriotisme dalam mengikuti berbagai perlombaan.

“Saya bangga melihatnya. Apalagi, warga mau secara swadaya dan team relawan ASR dalam menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat dijadikan contoh untuk RW dan RT lain di lingkungan kecamatan Wua-Wua.

“Semoga tahun depan warga BTN Permata Anawai dapat bersinergi dan bekerja sama dalam rangka kegiatan HUT RI ditahun akan datang, agar lebih meriah dan makin terjalin hubungan keakraban, kekeluargaan, kebersamaan, rasa gotong royong antara kecamatan Wua wua dengan RW 07 BTN Permata Anawai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 BTN Permata Anawai La Ode Udin mengatakan, lomba yang dilaksanakan ini untuk memeriahkan HUT RI ini. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga di BTN Permata Anawai.

“Melalui perlombaan yang dilaksanakan ini hubungan antar warga dapat terjalin erat,” ujarnya.

Ia menambahkan, adapun lomba yang telah digelar diantaranya lari karung, makan kerupuk, bola gotong dan memasak.

Adapun rangkaian kegiatan khusus anak-anak itu lari karung, makan kerupuk. Untuk untuk ibu-ibu kami yang perlombakan adalah bola gotong, memindahkan air, dan lomba masak,” tandasnya.

Hal Senada juga diungkapkan Ketua Panitia Lomba Askar mengatakan, selain memperingati HUT RI kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalih silaturahmi antara warga. ” Kami dari BTN Permata Anawai selalu menjalin silaturahmi antara warga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid 19. “Kami tetap menjaga sesuai aturan pemerintah dan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak,” jelasnya.

Semoga¬† kita tetap solid kompak sesama warga terkhusus diwilayah komplek Anawai dan ini kita tetap jalin tali silaturahmi di momen penting ini,” tandasnya. (k10/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img