BLK Kendari Lakukan Vaksinasi Tahap II

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, kembali melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap ke II di Rumah Sakit (RS) Santa Anna, Kamis (03/06).

Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, vaksinasi tahap II yang dilakukan Keluarga Besar BLK Kendari merupakan tindak lanjut atas vaksinasi tahap I yang dilakukan sebelumnya pada 6 Mei 2021 lalu.

“Alhamdulillah, dari vaksinasi tahap I hingga saat ini tahap II, kami seluruh Keluarga Besar BLK Kendari tidak merasakan efek samping dari vaksinasi itu, namun reaksi tetap ada baik itu merasa kantuk dan lapar,” kata Haji Polondu.

Menurut Polondu vaksinasi yang dilakukan pihaknya, merupakan dukungan terhadap program pemerintah untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ditengah penyebaran wabah Covid-19 yang hingga kini masih menjadi momok menakutkan bagi dunia.

“Ini perintah wajib untuk kita lakukan dan dengan penyuntikan vaksin tahap II atau tahap akhir ini, Insya Allah kami semakin bersemangat untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat tanpa terlalu khawatir atas bahaya Covid-19,” jelasnya.

Namun meski demikian, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), pihaknya tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari mencuci tangan, jaga jarak dan penggunaan masker dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Harapan kami dari semua proses ini, adalah benar-benar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga semua sektor dapat berjalan seperti sedia kala seperti sebelum masa pandemik,” harapnya.

Diketahui, seluruh PNS dan PPNPN BLK Kendari sebanyak 93 orang telah melakukan vaksinasi baik itu tahap I dan tahap II di Rumah Sakit Santa Anna Kendari. (p3/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img