ASN Pemkot Kendari Kerja Bakti di Kali Kadia

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali bergerak melakukan pembersihan di beberapa area di Kota Kendari.

Salah satunya yaitu kawasan Kali Kadia, yang berada di sekitaran Jalan Antero Hamra dan melingkar di Jalan Kol. Abd. Hamid, Jumat (24/02/2023). Namun, ada saja masyarakat yang pernah didapati membuang sampah tidak pada tempatnya, akibat kurangnya kesadaran.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala UPTD Tenda Agribisnis, Sumiati Asahi menyayangkan akibat masih ada sebagian masyarakat yang membuang sampahnya di Kali Kadia, terlebih usai dibenahi beberapa waktu lalu.

Dirinya merasa bahwa kesadaran masyarakat ini masih sangat kurang, bahkan pihaknya sering mendapati masyarakat membuang sampah di lokasi ini, sehingga pihaknya harus memberikan nasehat.

“Penataan kali kadia ini sudah bagus, hanya ini saya lihat sepertinya pemilik-pemilik lapak ini agak kurang menyadari kebersihan. Karena setiap kali kami pergi menagih, kami disini kan menagih retribusi, selalu kami sampaikan tentang kebersihan tolong dijaga,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala UPTD Translulo, Budiman Jaya yang juga bertugas di seputaran Kali Kadia mengatakan, kegiatan pembersihan ini merupakan agenda rutin pemerintah kota untuk menjaga kebersihan di Kota Kendari, harapannya menjadi kota yang makin layak huni.

Dari pantauan terlihat banyak sampah plastik yang diangkut dari kali.

“Pembersihan ini juga diharapkan dapat menjadikan kota layak huni, bebas dari banjir dan sampah. Dinas perhubungan kota kendari mengerahkan seluruh ASN maupun kontrak setiap pembersihan, namun untuk lokasinya berbeda,” paparnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img