Gagasan Gubernur Bangun Politeknik Perikanan di Buton

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Minggu pagi pukul 09.00 seluruh rombongan Gubernur yang bermalam di Kota Bau-Bau merangsek teratur di jalan poros Bau-Bau menuju Kabupaten . Buton.

Gagasan Gubernur Bangun  Politeknik Perikanan di Buton

Sementara Gubernur Sultra Ali Mazi malam itu sengaja istirahat di Rujab Bupati Buton.

Tepat Pukul 10.00 semua rombongan OPD telah mengaturkan diri di pelataran depan Rujab Bupati yang memang sengaja disiapkan untuk mereka. Sambil berdiskusi ringan, sambil melempar canda dan tawa kecil menikmati angin laut.  Sebagian lainnya, menunggu arahan protokoler sambil sesekali menghisap rokok.

Selang beberapa menit, Ahmad Rulla, salah satu protokoler mempersilkan rombongan masuk untuk menemani Gubernut dan Bupati sarapan pagi di ruang tengah.

Gagasan Gubernur Bangun  Politeknik Perikanan di Buton

Suasana pagi menjelang siang ini nampak guyub karena setelah sarapan, gubernur berdiskusi ringan. Banyak hal yang didiskusikan, namun semua hal tersebut bagaimana membangun pemerintahan yang amanah dan membangun masyarakat yang sejahtera dan menciptakan sumber daya manusia yang handal.

Dua jam berselang atau tepatnya pukul 12.30 gubernur dan rombongan ditemani bupati dan wakil bupati serta kapolres melanjutkan kunjungan kerja gubernur.

Kunjungan pertama dilakukan di Pelabuhan Banabungi. Beberapa menit gubenur memantau dan ditemani diskusi dengan kadis perhubungan, Dr. Ir. Hado Hasina. MT. yang menjelaskan perlunya rehabilitasi pelabuhan tersebut.

Gagasan Gubernur Bangun  Politeknik Perikanan di Buton

Kunjungan selanjutnya, Gubernur meninjau Tempat Pelabuhan Ikan Banabungi.  Gubernur sempat diwawancarai memberi pernyataan bahwa pembangunan TPI tersebut periode pertama gubernur H. Ali Mazi SH, Oleh sebab itu, Gubernur mengingatkan agar pemerintah Kabupaten Buton merawat, memelihara dan menjagai TPI Yang memiliki coolstorage.

Selanjutnya Gubernur mengunjungi Kantor Bupati dan meninjau Lapangan upacara dan kegiatan masyarakat agar dibangun dengan baik dan diperluas. sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemerintah dalam kegiatan-kegiatan besar dan juga menjadi spot wisata dan swa foto.

Setelah itu, gubernur meninjau Lapangan Olah Raga yang dibangun untuk persiapan Porprov 2022 di Kabupaten Buton. Karena medan yang cukup berat dan terjal maka gubernur beserta rombongan tidak mencapai titik pembangunan. Kemudian menggunakan drone melihat kondisi titik pembangunan lapangan olah raga dimaksud.

Sebelum Gubermur dan rombongan kembali ke rujab Bupati untuk beristirahat sejenak dan mempersiapkan kembali ke Bau-Bau, Gubernur mengunjungi eks kantor Bupati yang direncanakan digunakan untuk pembangunan Politeknik Ilmu Perikanan. Hal ini digagas gubernur bersama Bupati Buton karena potensi sumber daya perikanan di Buton cukup strategis.

Setelah beristirahat beberapa menit sambil menikmati hidangan teh dan kopi panas disertai gorengan yang memancing rasa lapar dan menghilangkan keletihan.

Selanjutnya Gubernur dan rombongan bertolak menuju Bau-Bau.  Setelah tiba di Bau-Bau, Gubernur Sultra mengisi kegiatan pengambilan testimoni ucapan selamat atas mergernya Bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia tbk. semoga menjadi bank yang handal dan dapat bekerjasama membangun Sulawei Tenggara.

Testimoni tersebut merupakan akhir giat-giat hari ketiga kunjungan kerja Gubernur Sultra.  Selanjutnya gubernur beristirahat di Hotel Zenith dan rombongan kembali ke hotel masing-masing untuk beristirahat dan mempersiapkan bahan dalam kunjungan kerja hari keempat. (ADV-Diskominfo/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img