Pelatihan Talenta Muda BLK Kendari di Buka Gubernur Sultra

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM

Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menyelenggarakan Paket Pelatihan Talenta Muda dengan Program Pelatihan Desain Produk dan Digital Marketing yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH di Aula Besar BLK Kendari, Jumat (10/12).

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) melalui BLK Kendari yang terus berkomitmen dalam peningkatan kompetensi angkatan kerja yang ada di Sultra.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI atas sinergi program dan komitmen bersama dalam peningkatan kompetensi masyarakat angkatan kerja yang di Sultra. Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja nyata yang dilakukan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu beserta jajaran Keluarga Besar BLK Kendari, karena telah banyak membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam meningkatkan kompetensi SDM serta ikut membantu menekan angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Terkait dengan peserta pelatihan Talenta Muda, Gubernur Sultra mengharapkan agar dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut harus serius dan bersungguh-sungguh. Pasalnya, jika nanti setelah menjadi alumni, para peserta pelatihan belum diterima untuk bekerja di dunia usaha atau dunia industri, maka bisa membuka usaha secara mandiri, nanti Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara akan memberikan bantuan untuk memudahkan para Alumni Pelatihan dalam berwirausaha mandiri.

“Jadi jangan takut untuk memiliki keterampilan yang kompeten, sebab dengan itu kalian bisa sukses,” tandasnya.

“Dengan kerjasama yang baik diantara kita semua, maka segala persoalan ketenagakerjaan di Sulawesi Tenggara bisa kita selesaikan, baik itu menekan angka pengangguran atau melakukan percepatan pembangunan,” tuturnya.

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya juga mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan ini diikuti 32 peserta yang dibagi menjadi dua program pelatihan dan dilaksankan selama lima hari sejak 10 hingga 15 Desember 2021. (P3).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img