Tina Nur Alam Salurkan Bantuan Beasiswa PIP di Konsel

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam, memanfaatkan momen masa reses dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Salah satunya dengan turun ke daerah-daerah untuk menyerahkan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa SD, SMP, dan SMA.

Penyerahan beasiswa itu, salah satunya dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Di daerah ini, Tina Nur Alam menyerahkan 1.130 paket beasiswa.

Beasiswa diserahkan langsung oleh istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam ini di Kecamatan Lalembuu dan Basala Kabupaten Konsel. Masing-masing, 808 untuk siswa SD, 240 paket beasiswa untuk siswa SMP, dan 113 untuk pelajar SMA.

Politisi NasDem tersebut mengatakan, beasiswa PIP itu merupakan bantuan melalui jalur aspirasinya di DPR RI. “Sebelumnya saya juga sudah menyerahkan paket beasiswa di Muna Barat. Selanjutnya di Konsel dan juga di Kabupaten dan Kota se-Sultra lainnya,” ujar Tina Nur Alam melalui sambungan telepon. Kamis, (27/08).

Ia berharap, program beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik agar dunia pendidikan di Sultra menjadi lebih baik. Dirinya pun berjanji akan berjuang di DPR RI untuk menyukseskan bantuan di Sultra, utamanya kebutuhan pendidikan dan lainnya. “Alhamdulillah beasiswa PIP ini adalah beasiswa dari jalur aspirasinya kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan dan penyerahan paket beasiswa, Tina Nur Alam didampingi anggota DPRD Konsel Muh Taufiq Mansur. Kedatangan wakil rakyat ini pun mendapat sambutan antusias dari pihak sekolah yang dikunjungi. (P2/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img