Program Jamkesda untuk Warga Konawe yang Tak Mendapatkan KIS

KONAWE, WAJAHSULTRA.COM -Kartu  Indonesia Sehat (KIS) merupakan salah satu program dari pemerintah pusat dimana melalui kartu itu masyarakat bisa mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis dari pemerintah.

Untuk saat ini, Dinas Sosial Kabupaten Konawe  telah menyalurkan sebanyak 1820 penerima fasilitas kesehatan gratis. Sementara yang diusulkan sebanyak 26.510 warga  menerima untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Kadis Dinsos Konawe, Agus Suyono mengungkapkan tak hanya kartu indonesia sehat, juga akan mencatat warga yang bakalan mendapat program Jamkesda dari Pemkab Konawe.

Ia mengatakan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dari KIS pusat, maka akan diakomodir pada Jamkesda atau Kartu Sehat Konawe.

“Kita tidak mau bersamaan dengan KIS pusat, nanti setelah pemerintah pusat tentukan jumlah penerima KIS di Konawe, baru kita isi penerima Jamkesda,” ungkapnya.

Ini dimaksudkan, kata Agus untuk menghindari adanya warga yang double menerima kartu.

“Meski demikian, Dinas Sosial tetap   akan kirim nama nama warga dan nanti Pemerintah pusat yang tetapkan,” imbuhnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya masih menunggu data penerima dari pemerintah pusat yang akan jadi rujukan  untuk program Jamkesda Konawe. (k11/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img