HUT ke-64 Tahun, Bupati Muna Ajak Masyarakat Berkontribusi untuk Daerah

MUNA,WAJAH SULTRA,COM–Kabupaten Muna kini telah masuk usia ke-64 tahun sebagai daerah otonom baru di jazirah Sulawesi Tenggara (Sultra). Tepatnya pada tanggal 4 Juli ditandai sebagai hari jadi.

Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 itu, Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengajak seluruh masyarakat untuk berpatisipasi dalam membangun daerah. “Mari kita bergandengan tangan untuk membangun daerah yang kita cintai. Jangan ada lagi perbedaan. Jangan ada lagi gontok-gontokan,” ucapnya saat ditemui di Kendari, Senin, (26/6).

Momentum lahirnya Kabupaten Muna ini dijadikan sebagai spirit untuk terus berkontribusi terhadap daerah. Kemudian hubungan pemerintah dan masyarakat terjalin komunikasi yang baik. “Dalam perayaan HUT ini semua kepala desa kita libatkan sehingga perayaannya lebih terasa dari sebelumnya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Rusman Emba mengatakan sebagai pemerintah terus menterjemahkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, mulai dari pelayanan, infrastruktur, pembangunan dan lain sebagainya.

“Dalam rangka kesejahteraan rakyat kita upayakan semua kebutuhan kita laksanakan,” bebernya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan persatuan dan kesatuann sehingga ada rasa memiliki masyarakat terhadap daerahnya. Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh stakeholder baik politisi dan yang merasa memiliki Kabupaten Muna untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah. “Kita berharap bukan hanya retorika tapi berkontribusi nyata untuk daerah sehingga bisa berdaya saing dengan daerah lain,” tandasnya. (Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img