Yakin Menangkan Pilwali Kendari, ASLI Bakal Buktikan Pernyataan Pengamat Politik

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Pengamat politik Universitas Haluoleo Kendari, Najib Husain menyampaikan bahwa Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI) berpotensi memenangkan Pemilihan Wali Kota Kendari tahun 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Andi Sulolipu mengatakan bahwa dirinya bersama Abdul Razak akan membuktikan pernyataan pengamat politik tersebut. “Tantangan ini kita akan buktikan. Ketika Yang Maha Kuasa merestui dan masyarakat mendukung, Insya Allah kita akan menangkan Pilwali,” tegasnya saat dikonfirmasi melalui teleponnya, Minggu, (11/07).

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ini menguraikan, pernyataan Najib Husain sudah dihitung atau dikalkulasi secara akademis. “Pasti ada parameter Pak Najib menyampaikan seperti itu terhadap ASLI. Dan kami yakin akan memenangkan pertarungan,” jelasnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku nanti waktu yang membuktikan bahwa Abdul Razak layak memimpin Kota Kendari bersama dirinya.

Selain itu, Andi Sulolipu menuturkan bahwa ASLI belum mengetahui partai yang menjadi kendaraan politiknya dalam pesta demokrasi mendatang. Namun, ia berharap ia diusung tiga partai, yakni, PDIP, NasDem dan Gerindra. “Kami akan ikuti sesuai mekanisme partai,” paparnya.

Perlu diketahui tambahnya ia merupakan kader PDIP dan sudah lama menjadi kader. “Saya merupakan orang yang taat terhadap aturan partai dan saya memastikan tidak akan melanggar aturan partai,” urainya.

Keinginannya untuk maju di Pilwali bersama Abdul Razak sudah disampaikan kepada internal partai besutan Megawati Soekarno Putri. ” Tidak ada niat saya mau melangkahi partai. Dan bagaimanapun mekanisme partai akan kami ikuti,” bebernya.

Itulah yang diharapkan bahwa tiga partai akan bersama sama untuk saling bahu-membahu dalam menghadapi Pilwali Kota 2024 mendatang, PDIP, NasDem dan Gerindra. “Semoga harapan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Andi Sulolipu. (p2/d/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img