Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Buka Silahturahmi dan Sarasehan Forkomla

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM— Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka acara silahturahmi dan sarasehan yang digelar Forum Komunikasi Lembaga Adat Nusantara (Forkomla) yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan dengan tema “Merajut Kebinekaan antar suku/etnis menuju Kendari Harmonis” ini digelar guna mempererat sinegritas masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kota Kendari yang lebih maju dan sejahtera.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, lewat komunikasi orang bisa saling mengenal dan memahami.

“Tentu semua elemen ini di butuhkan untuk membangun daerah, semoga melalui kegiatan ini semakin kokoh persatuan kita di Kota Kendari,” ungkap wali kota dalam sambutannya.

Wali Kota Kendari juga menyambut baik gagasan dan inisiatif yang ada di forum ini, dimana setiap ulang tahun Kota Kendari selalu ada festival budaya, bahkan pada saat 2019 sebanyak 48 etnis ikut karnaval.

“Semoga di tahun 2022 ini festival budaya akan kita hadirkan kembali,” tambanya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Lembaga Adat Nusantara (Forkomla) Alamsyah Latunoni mengharapkan adanya festival budaya di Kota Kendari.

“Obsesi kita saat ini adalah paguyuban-paguyuban bisa meneruskan nilai-nilai budaya masing-masing, kalau ini di lakukan InshaAllah kedepannya bisa lebih harmonis,” ujarnya.

Dalam forum ini juga dihadiri oleh Forkopimda, beberapa Kepala OPD, Ketua PWI, Kepala Kementrian Agama Kota Kendari, seluruh pimpinan paguyuban dan pimpinan organisasi masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img