Wali Kota Kendari Launching Program Dapur Sehat Atasi Stunting

KENDARI,WAJAHSULTRA,COM–Wali Kota Kendari melaunching program Dapur Sehat atasi stunting (Dahsat) di Kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga, Rabu (3/8/2022).

Wali Kota Kendari Sulakarnain Kadir menjelaskan, penanganan stunting di Kota Kendari merupakan kepentingan bersama untuk menciptakan generasi Kota Kendari yang sehat dan cerdas.

Peluncuran program Dahsat ini ditandai dengan penyerahan bantuan pada anak usia dibawah dua tahun dan ibu hamil dan menyusui.

Menurut pasangan Siska Karina Imran ini, program Dahsat ini tidak hanya sekadar diluncurkan namun bagaimana masyarakat bisa mengerti membuat menu makan yang sehat dan bergizi dengan bahan yang ada disekitarnya.

Kata Wali Kota penanganan stunting merupakan kepentingan kita, karena baik dan buruknya kita yang akan merasakan.

“Penting ini kita putus rantai kesulitan, jangan lagi kita wariskan pada anak-anak, caranya pastikan mereka makan makanan sehat pastikan mereka lebih baik dari kita,”

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari Jahudin menjelaskan Kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga ini, merupakan kecamatan kelima yang meluncurkan program Dahsat di Kota Kendari.

“Dahsat dibuat untuk memberdayakan masyarakat dalam menciptakan makanan padat gizi bersumber dari makanan lokal. Makanan ini akan diberikan pada ibu hamil, ibu yang sedang menyusui dan bayi berusia 0-59 bulan,” jelasnya.

Tahun 2022 sebanyak 15 kelurahan lokus stunting di Kota Kendari dan tahun 2023 diharapkan tersisa 10 kelurahan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img