Wakil Gubernur Sultra : LA Center Diharap Bisa Menjangkau Semua Kabupaten-Kota dalam Bentuk Pelayanan Kemasyarakatan

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Lukman Abunawas (LA)  Center Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan sebagai salah satu organisasi sosial masyarakat.

Pengukuhan dan pelantikanya,  LA Center Sultra masa bakti 2021-2026 Dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina, Masyur Masie Abunawas.

Mashur Masie Abunawas mengatakan, LA Center murni organisasi sosial. Bukan organisasi politik. Dan organisasi ini akan terus melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh lapisan masyarakat yang ada di bumi Anao ini. “LA Center sebagai organisasi masyarakat, telah dan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya pada akhir pekan ini.

LA Center tambahnya, akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, bedah rumah tidak layak huni dan kegiatan sosial lainnya. “Seperti kegiatan sunatan masal, pengobatan gratis pembagian sembako kepada kaum duafa dan bedah rumah di seluruh wilayah Sultra,” paparnya.

Mantan Wali Kota dua Periode ini berpesan kepada pengurus DPP LA Center periode 2021-2026 bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan anggaran dasar dan angaran rumah tangga (RTRW) LA Center. “Kita berjalan sesuai dengan koridor. Dan harus berada di tengah-tengah masyarakat,” urainya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPP LA Center Sultra yang juga wakil Gubernur Sultra, Abunawas mengatakan, LA Center pertama kali terbentuk di tahun 2008 silam di Kabuputen Konawe. “Sebenarnya LA Center sudah lama terbentuk sejak saya jadi Bupati Konawe. Jadi kita bergerak hanya di Kabupaten saja, tapi yang mengilhami saya bagaimana LA Center ini bisa menjangkau semua Kabupaten kota dalam bentuk pelayanan kemasyarakatan, baik bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, dan kebudayaan,” jelasnya.

Seperti yang telah disampaikan Masyur Masie Abunawas bahwa LA Center merupakan organisasi sosial. Sehingga organisasi ini akan terus bergerak akan membantu masyarakat yang membutuhkan. “Selama dua tahun terakhir ini sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti sunatan massal dan kegiatan sosial lainnya. Dan kegiatan sosial itu akan terus kita dilaksanakan,” tegasnya.

Untuk itu, LA Center ini diharapkan dapat menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan. “Kemudian bagaimana kita selalu menjembatani antara rakyat di pedesaan dengan pemerintah baik Kabupaten Kota dan Provinsi melalui sektor-sektor. Intinya program LA Center ini sangat sejalan dengan Pemerintah,” tutupnya. (p2/c/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img