Wa Ode Munanah Asrun Lio :Kehadiran Pengurus TP PKK Sangat Diharapkan karena Bisa Menambah Wawasan dan Ilmu dari Nara Sumber untuk Meningkatkan Kapasitas Pengurus

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Nyonya Wa Ode Munanah Asrun Lio selaku Penjabat Ketua TP. PKK Provinsi Sultra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran pengurus TP PKK sangat diharapkan karena bisa menambah wawasan dan ilmu dari nara sumber untuk meningkatkan kapasitas pengurus.

“Menambah wawasan dan ilmu dalam meningkatkan kapasitas sangat penting yang manfaatnya bisa membimbing mulai dari lingkungan keluarga sampai di lingkungan PKK OPD masing-masing”, kata Pj. Ketua TP.PKK Provinsi Sultra.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Sultra mengatakan itu dalam sambutannya pada Rapat Konsultasi Peningkatan Kapasitas Bagi Pengurus TP PKK Provinsi Sultra.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov. Sultra, Asrun Lio, membuka Rapat Konsultasi Peningkatan kapasitas  Bagi Pengurus TP. PKK Provinsi Sultra Tahun 2024 di Hotel Claro, 29 April 2024.

Rapat Konsultasi ini diikuti oleh semua pengurus TP. PKK Persatuan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua TP. PKK Kab. Buton dan Ketua TP. PKK Kota Kendari serta pejabat terkait.

Ketua Panitia dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov  Sultra yang telah menfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini, dan atas nama panitia memohon kepada bapak Sekda untuk memberikan sambutan/ arahan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan.

Rapat Konsultasi ini diikuti oleh semua pengurus TP. PKK Persatuan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua TP. PKK Kab. Buton dan Ketua TP. PKK Kota Kendari serta pejabat terkait.

Dikatakan, sebagai pengurus PKK, diharapkan mengikuti kegiatan yang sifatnya peningkatan kapasitas karena PKK adalah mitra pemerintah yang sangat dapat bersinergi terhadap program-program pemerintah.

Diakhir sambutannya, Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sultra mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menimbah ilmu dari nara sumber, sehingga punya kapasitas dan wawasan untuk turun membina baik dilingkungan Dharma Wanita maupun di PKK Kabupaten/Kota.

Diawal sambutannya, Asrun Lio membacakan pantun ucapan selamat datang kepada pengurus TP. PKK di Bumi Anoa terutama kepada Ketua TP. PKK Kab. Buton.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan / Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyambut baik atas terselenggaranya Peningkatan Kapasitas bagi pengurus TP. PKK ini. “Kegiatan ini saya nilai sebagai terobosan baru untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pengurus TP. PKK untuk lebih memahami dan mengerti program kerja dan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pengurus” tuturnya.

Lanjut, secara khusus Pj. Gubernur pada sambutannya berterima kasih dan apresiasi kepada segenap pengurus TP. PKK Provinsi dan TP. PKK Kab/Kota yang berperan serta dalam puncak acara HUT ke 60. Apresiasi tersebut adalah TP. PKK menyediakan

kuliner bagi peserta upacara HUT Sultra sekaligus mengadakan Lomba Kuliner Khas Daerah yang dilaksanakan di Aula Bahteramas.

Selain itu, Sekda Sultra Asrun Lio juga menyampaikan bahwa anggaran TP. PKK tahun 2024 berkisar Rp. 3M, dan kedepan atas penilaian Pj. Gubernur bahwa program kegiatan TP. PKK berkinerja dan berprestasi baik dan berhasil, maka tidak menutup kemungkinan anggaran tahun 2025 dapat ditingkatkan agar dapat membiayai seluruh program dan kegiatan lebih terlaksana dengan lebih baik dan berhasil.

Diakhir sambutan, Sekda Prov. Sultra mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dan memanfaatkannya untuk menambah ilmu, wawasan dan kapasitas guna menjadi bahan pengurus dalam melaksanakan kegiatan serupa di PKK Kabupaten/Kota. (IKP/NSP/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img