Ulang Tahun ke-14, Butur Semakin Dewasa

BURANGA, WAJAHSULTRA.COM — Buton Utara (Butur) terbukti menunjukan kedewasaan sesuai usia pemekaranya. Tanda kedewasaan itu ditunjukkan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang berlangsung aman, tertib dan menghasilkan bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2021 sampai dengan 2025.

Hal ini disampaikan Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah dalam sambutanya pada upacara hari ulang tahun Butur ke-14 di pelataran Islamic Center Kukisusu, Jumat (2/7).

Ia menjelaskan, keberhasilan itu adalah buah koordinasi yang baik dan harmonisasi antara pemerintahan, pihak kemanan Polri, TNI, Bawasalu, KPU dan masyarakat.

“Upacara hari ini sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT, atas apa yang telah kita raih. Hari ulang tahun ke- 14 sebagia cermin, sejauh mana jati diri anak negri membawa eksistensi daerah ke arah lebih maju, sejalan dengan cita cita para leluhur dan pelaku sejarah Kabupaten Buton Utara,” kata Muh Ridwan Zakariah.

Ia mengungkapkan, makna yang terkandung didalam hari ulang tahun tersebut adalah bagaimana meningkatkan ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian. Menurutnya sebesar apa pun tantangan yang menghadang, dia akan tetap melangkah untuk meraih cita-cita dan mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan sejahtera.

“Berkaca pada sejarah masa lalu, serta berbagai potensi yang kita miliki, saya yakin negri ini akan menjadi lokomotif dan sentra pembangunan ekonomi untuk wilayah kepulauan di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi perekonomian yang masih diwarnai dengan dampak wabah covid-19. Olehnya itu, mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Buton Utara untuk tetap waspada dan taat serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan kalau boleh menunda perjalanan yang tidak terlalu mendesak dan penting,” tandasnya. (k10/c/hen)

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

BERITA TERKINI