Tingkatkan Minat Vaksin, BIN Butur Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah

BURANGE,WAJAHSULTRA.COM–Berbagai langkah dilakukan Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Buton Utara (Butur) dalam meningkatkan cakupan target vaksinasi demi membentuk herd inmunity masyarakat agar terhindar dari dampak covid-19.

Salah satunya yang unik adalah  menyiapkan hadiah atau door price berupa kipas angin, dispenser, mikser, strika listrik, dan uang tunai untuk transportasi bagi peserta yang telah divaksinasi.

Kepala BIN Daerah Buton Utara Endang Hifarudin mengatakan, hal itu dilakukan untuk terus meningkatkan animo masyarakat mengikuti vaksinasi, sehingga target dapat segera direalisasikan hingga dipenghujung tahun 2021.

Selain langkah tersebut, Kabinda Butur bersama Satgas covid-19 Butur melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa untuk menyelanggarakan vaksinasi massal dari rumah kerumah dengan menyasar Lansia dan pelajar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat mengikuti vaksinasi. Target hingga akhir tahun,” ungkap Endang saat ditemui awak media usai kegiatan di pasar Sentaral Kulisusu, Minggu, 26 Desember 2021.

Diketahui, laporan berdasarkan data kewaspadaan terintegrasi Satuan Tugas Covid-19 Buton Utara yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 50.119 sasaran. Dosis 1: 29.649 (59,16%),Dosis 2: 13.271 (26,48%), dan Dosis 3: 248 (32,08%). (k10/c/hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img