Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Keberadaan SNNU di Kendari Disambut Baik Walikota

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Wali Kota Kendari, Sulkarnain menyambut baik dan siap mendukung program Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) di Kota Kendari dalam peningkatan perekonomian nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir.

Hal itu diungkapkan Sulkarnain saat menerima kunjungan perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) SNNU Sulawesi Tenggara (Sultra), Pimpinan Cabang (PC) SNNU Kota Kendari, serta Koordinator Wilayah (Korwil) SNNU Indonesia Timur di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa 11 Januari 2020. “Kita siap support, baik itu sumberdayanya, perijinan, dan lain-lain akan kita bantu agar tujuan meningkatkan kesejahtraan nelayan kita dapat terwujud,” bebernya.

Ketua PC SNNU Kota Kendari, La Ode Muhammad Faisal mengungkapkan, kehadiran SNNU menjadi wadah dan sarana dalam usaha pemanfaatan laut dan budidaya perikanan yang bermuara pada kesejahtraan nelayan dan masyarakat wilayah pesisir.

Ada beberapa program strategis SNNU telah disinkronisasikan dengan visi Pemerintah Kota Kota Kendari. Diantaranya, mendorong peningkatan budidaya perikanan dan perikanan tangkap, serta mengoptimalkan pengelolaan dan pemasaran produksi perikanan.

Selain itu, ia mengatakan, SNNU juga siap mendatangkan investor dan pengusaha kelautan dan perikanan untuk mengembangkan UMKM, koperasi, dan industri skala kecil masyarakat di wilayah pesisir Kota Kendari. “Ini adalah bentuk komitmen SNNU untuk berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir, hal itu sejalan dengan visi Kota Kendari sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022,” tutup Faisal. (P2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img