Terpilih Ketua Bapera Kendari, Siska Karina akan Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kendari

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Siska Karina Imran resmi nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Pelantikan Siska Karina Imran sebagai Ketua Bapera Kota Kendari dilakukan langsung oleh Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu 3 Juli 2021 malam.

Fahd El Fouz A Rafiq menjelaskan, Bapera menjadi sebuah organisasi pemersatu dari berbagai perbedaan yang ada di negeri ini. Pengurus Bapera yang berasal dari berbagai pengurus partai politik (Parpol)

Sesuai rencana, kata Fahd, Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) Bapera akan digelar di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Diharapkan seluruh organisasi masyarakat bisa ikut bergabung dalam Bapera untuk kemajuan di Sultra. “Pada Rapimnas nanti kita gratiskan semua pengurus yang ada di daerah. Kita tanggung semua tapi ada syaratnya setiap pengurus wajib memiliki 2000 anggota dengan dibuktikan kartu anggota,” paparnya.

Ketua Bapera Kota Kendari, Siska Karina Imran mengucapkan terima kasih karena telah diberikan amanah dan tanggungjawab untuk memimpin dan membesarkan organisasi pemuda tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih karena dipilih sebagai Ketua Bapera untuk menjalankan amanat dalam mengembangkan organisasi di Kota Kendari,” ucapnya.

Menurut Siska, Bapera ini merupakan organisasi kepemudaan yang di mana visi dan misinya sangat jelas, karena prospeknya baik bagi pengurus maupun masyarakat.

“Sebagai Ketua, dalam waktu dekat ini saya akan membentuk pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan dan membuat program untuk di Kota Kendari,” jelasnya.

Siska mengaku, bergabung dalam organisasi Bapera karena fokus pada kegiatan kemanusiaan. Bapera juga fokus pada kegiatan UMKM, kedepan akan mendorong penuh pertumbuhan ekonomi melalui UMKM. “Saya sangat semangat masuk di organisasi ini. Bersama dengan Bapera akan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui UMKM di Kota Kendari,” tutupnya. (p2/d/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img