Struktur Telah Terbentuk di Kabupaten dan Kota, PKN Sultra Siap Laksanakan Verifikasi Faktual dan Administrasi

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Partai Kebangkitan Nusantra (PKN) Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) telah merampungkan kepengurusan ditingkat Kabupaten /Kota di Sultra.

Sebanyak 17 Kabupaten dan Kota struktur kepengurusan telah terbentuk dan sementara  membentuk pimpinan kecamatan (Pimcam) dan pimpinan ranting (Pimran) ditingkat desa atau kelurahan. Dengan demikian agenda Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dalam rangka persiapan verifikasi faktual dan verifikasi administrasi serta program kerja lainya segera digelar.

Ketuam Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun melalui Sekretarisnya Hayani Imbu mengatakan, komposisi kepengurusan ditingkat Pimpinan Cabang di bumi anoa Sultra dinyatakan lengkap pertanggal 26 Februari 2022 untuk kemudian diajukan di Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN untuk dibuatkan Surat Keputusan tentang Pengurus PKN. “Capaian ini sesuai dengan yang direncanakan oleh Ketua Pimda bersama kawan kawan pengurus Pimda bahwa bulan Februari ini semua Pimcab se sultra sudah terbentuk,” jelasnya, Senin, (28/02).

Menurutnya, setelah dinyatakan lengkap komposisi kepengurusan ditingkat Kabupaten Kota dan menunggu legalitas SK yang diterbitkan Pimnas  PKN, pengurus juga terus bergerak untuk membentuk dan melengkapi komposisi pengurus ditingkat Kecamatan dan Desa serta Kelurahan.

Harapannya SK tersebut segera diterbitkan untuk mengikuti verfikasi faktual dan administrasi yang akan dilaksanakan oleh lembaga penyelenggara Pemilu pertengahan tahun 2022 mendatang. “Selanjutnya PKN Sultra akan melaksanakan Rapimda untuk membahas kesiapan pelaksanaan verifikasi faktual dan administrasi, termasuk agenda kerja dan target di Pemilu 2024 mendatang. Untuk tempat pelaksanaan Rapimda, masih menunggu jadwal yang akan disampaikan Pak Samsu Umar Abdul Samiun SH,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimcab Konsel, Abdul Kadir mengatakan, ditunjuknya sebagai ketua Pimcab PKN di Sultra merupakan amanah yang akan dilaksanakan. Ia bersama jajaran pengurus partai untuk bekerja keras untuk menjadikan PKN sebagai salah satu partai yang akan berkibar dan meraih suara terbanyak di Sultra. “In Shaa Allah, kami dari pengurus akan bekerja maksimal untuk membawa partai besutan Anas Urbaningrum di Konsel berkibar dan menjadi salah satu partai politik pemenang Pemilu. Untuk itu seluruh komposisi kepengurusan baik di Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan akan dilengkapi dan selanjutnya merekrut anggota sebanyak banyaknya,” paparnya.

Ketua Pincab Kota Kendari, M Yahya bahwa PKN di Sultra khususnya di Kota Kendari bakal berkibar dan berhasil mengutus wakilnya di parlemen. Untuk kesiapan itu, Pimcab secara masif terus bergerak menghimpun dan menyusun komposisi pengurus di Kecamatan dan Kelurahan se Kota Kendari. “In Shaa Allah verifikasi faktual dan administrasi, termasuk menjadi peserta Pemilu, PKN Kota sudah siap,” urainya.

Sementara itu, Ketua Pimcab Kota Baubau, Almondo juga menyampaikan keoptimisannya menjadikan PKN sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang dan menjadi salah satu partai yang dapat mengantarkan wakil-wakilnya di parlemen. “Untuk kesiapan itu, kami di Pincab Kota Baubau sudah sangat siap menghadapi verifikasi Parpol. Hal itu dikarenakan komposisi kepengurusan ditingkat Kecamatan dan ranting sudah terbentuk 100 persen,” tutupnya. (p2/c/hen)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img