Setelah Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

KONAWE,WAJAHSULTRA.COM–Remaja yang tengelam pada hari Jum’at (07/01/2022) di kali Konaweeha telah di temukan dalam keadaan meninggal dunia dan jazadnya dievakuasi di rumah duka di kelurahan Asinua kabupaten Konawe (09/01/2022).

Aidil (17) korban tenggelam beberapa waktu lalu, menyebrangi kali Konaweeha bersama ketiga orang teman lainnya untuk mengambil buah-buahan yang ada di sebrang kali. Pada saat berenang Aidil mengalami kelelahan sehingga ia terserat arus deras kali Konaweeha.

Tim Gabungan melakukan pencarian selama tiga hari dimana setelah tiga hari jasad korban di temukan oleh warga yang sedang melintasi sungai Konaweeha dengan menggunakan perahu.

Nurlita, salah sorang warga yang menemukan jasad korban mengatakan bahwa ia dan sejumlah kerabatnya sedang menyeberangi kali Konawe menggunakan perahu dimana dalam perjalanan mereka menemukan korban.

“Kita lagi naik perahu pada saat kita lihat kebawah kita liat mi ada orang,” katanya.

Setelah itu, mereka melaporkan penemuan jasad tersebut kepada warga dan tim pencari yang selanjutnya mendatangi lokasi.

Humas KPP Kendari, Wahyudi, mengungkapkan pencarian ini dilakukan selama tiga hari, dimana tim pencari dibagi menjadi dua tim yaitu Tim 1 melakukan penyisiran dari Posko SAR Gabungan mengarah ke arah muara sejauh 5 kilometer. Sedangkan, tim 2 melakukan penyisiran dari posko ke arah lokasi posisi korban tengelam diketahui sejauh 5 km.

“Posko SAR Gabungan telah berpindah dari yang sebelumnya berada di Kelurahan Luoy Lasada bergeser ke Kelurahan Konawe,” Katanya.

Unsur yang terlibat dalam operasi SAR dikelurahan Lasada kabupaten Konawe tersebut antara lain Tim Rescue KPP Kendari, BPBD Konawe, dan Polsek Unaaha, Tim SAR UHO serta SAR Hidayatullah dan di bantu oleh warga sekitar, serta keluarga korban dengan peralatan yang digunakan 2 perahu karet (rubber boat), 1 rescue car, dan 1 unit ambulans. (HP/c/hen)

 

 

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI