Sekda Sultra, Asrun Lio Hadiri Ramah Tamah Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-192 Tahun 2023

KENDARI,WAJAH SULTRA,COM–Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., diwakili oleh Sekretaris Daerah Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., menghadiri acara Ramah Tamah Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-192 Tahun 2023, di Pelataran Tugu Persatuan (Ex. MTQ Kendari), Kota Kendari, 12 Mei 2023.

Hadir pula; Anggota DPR RI dan DPD RI asal Sulawesi Tenggara; Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdurrahman Shaleh, SH., M.Si.; Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si; Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, atau yang mewakili; Danlanal Kendari; Danlanud Halu Oleo; Anggota DPRD Provinsi Sultra, yang sempat hadir; Pj. Walikota Kendari, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari; Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Kota Kendari; Anggota Forkopimda Kota Kendari; para Mantan Walikota/Wakil Walikota Kendari, Mantan Pj. Walikota dan Mantan Sekda Kota Kendari.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-192 Kota Kendari. Semoga dengan usianya kian matang, dan berbagai potensi yang dimiliki, Kota Lulo dapat terus bergerak untuk mewujudkan masyarakat Kota Kendari yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan sosial, dan juga untuk masyarakat Sulawesi Tenggara secara umum,” kata Sekda Sultra, Asrun Lio.

Seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara patut bersyukur dan berbangga, karena Kota Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara dengan berbagai dinamika politik dan pemerintahan serta dinamika masyarakatnya, dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, terlebih dengan berbagai penghargaan atas capaian pembangunan yang telah diraih disetiap periode kepemimpinan (Walikota/Wakil Walikota dan Pj. Walikota) Kendari, yang tentunya menjadi catatan sejarah dan menghadirkan inspirasi.

Di samping capaian kemajuan yang ada, perlu disadari bersama, bahwa, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, antara lain : persoalan inflasi, ancaman kemiskinan ekstrem, stunting, dan berbagai permasalahan sosial harus terus menjadi perhatian serius kita bersama. Penting bagi kita semua untuk terus menjaga kebersamaan dalam keberagaman, bekerja keras, berikhtiar cerdas dalam mengembangkan potensi daerah, mendorong peningkatan investasi dengan tetap

mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal, dan prinsip pembangunan berkelanjutan, serta merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan, yang telah ditetapkan.

“Kalau hal itu bisa dioptimalkan, Insya Allah kemajuan Kota Kendari pada semua sektor pembangunan akan dapat diwujudkan, sehingga Kota Kendari tercinta dapat berdiri sejajar dengan ibu kota provinsi lainnya di Indonesia yang telah lebih dulu maju dan berkembang,” ujar Sekda Sultra, Asrun Lio.

Pada kesempatan ini, Sekda Sultra, Asrun Lio, atas nama pemerintah provinsi secara khusus menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Kendari dibawah kemimpinan Pj. Walikota (Asmawa Tosepu), DPRD, Forkopimda, Instansi Vertikal, Perbankan, Pelaku Dunia Usaha (Swasta), Perguruan Tinggi dan Akademisi, Lembaga/Ormas, Media, para Tokoh, serta seluruh masyarakat Kota Kendari yang telah bahu-membahu dan bergotong-royong dalam membangun Kota Kendari.

“Ungkapan terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada mantan Walikota, mantan Wakil Walikota, mantan Pj. Walikota, mantan Sekda, bersama para tokoh dan elemen masyarakat daerah ini, atas jasa-jasa dan karyanya dalam membangun Kota Kendari pada masanya. Semoga apa yang telah dirintis dan dibangun sebagai dasar pembangunan Kota Kendari mendapatkan pahala yang selayaknya dari Allah Subhanahu Wata’ala,” ujar Sekda Sultra, Asrun Lio, seraya menghaturkan hormat pada eks pejabat yang disebutkan.

Sekda Sultra, Asrun Lio kembali mengajak kepada semua hadirin, dilandasi pemikiran dan semangat ”Aku Bangga Menjadi Anak Sultra, Bangga Membangun Daerah, Bersama Kita Majukan Kota Kendari, untuk Sultra Maju Masa Depan Indonesia”.

Tidak lupa, Sekda Sultra, Asrun Lio mengingatkan kepada kita semua, bahwa Pemilu Tahun 2024 sudah didepan mata. Untuk itu, mari kita jaga stabilitas politik dan kemanan, demi suksesnya Pemilu Tahun 2024 untuk kepentingan bangsa dan negara kita. Pilihan politik boleh beda, tetapi tujuan kita sama, yakni Indonesia yang lebih baik lagi kedepan.

Mengakhiri sambutannya, Sekda Sultra, Asrun Lio memberikan pantun untuk seluruh hadirin, Gadis Kendari cantik sekali Melihatnya tak bisa berkedip mata

Acara malam ini seru sekali

Karna Armada Band menghibur kita

DIRGAHAYU KOTA KENDARI YANG KE-192

Semakin Maju dan Berkembang

Sementara itu, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, kedatangan Armada Band merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk menyemarakkan HUT Kota Kendari ke-192. Pihaknya siap mendukung seluruh rangkaian memperingati HUT agar berjalan lancar dan menghibur seluruh masyarakat Kota Kendari.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang berharap penyelenggaran HUT Kota Kendari bisa sukses, semakin maju, dan berkembang karena Sultra adalah masa depan Indonesia menuju masayarakat maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

Peringatan hari ulang tahun Kota Kendari ke-192 diisi dengan berbagai kegiatan dan hiburan. Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sulawesi Tenggara mendatangkan Grup Band Pop-Rock Armada untuk menghibur warga Kota Lulo.

Manager Event, Nursyamsi Abidin mengatakan, konser Band Armada merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Kota Kendari ke-192. Kata Manager Event, Nursyamsi Abidin, Band Armada, sukses didatangkan berkat kerjasama antara Pemkot Kendari dan Kadin Sultra.

Konser yang diadakan di pelataran Tugu Religi Eks MTQ Kendari itu, pelaksanaannya gratis untuk masyarakat Kota Kendari. Konser Armada Band diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT Kota Kendari ini masyarakat terhibur.

Sebelum konser Band Armada kegiatan diawali dengan malam ramah tamah Penjabat Wali Kota Kendari yang dirangkaikan dengan penutupan pagelaran seni dan budaya serta penyerahan hadiah untuk pemengan lomba HUT Kota Kendari. (Ilham/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img