Ridwan Badallah Kadis Kominfo Sultra Jadi Kandidat Pemenang Top Digital Award 2022

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Patut  Diapresiasi dan diacungkan jempol. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badallah terpilih sebagai salah satu kandidat Pemenang Top Digital Award 2022, Jumat 30 September 2022.
Lolosnya Ridwan Badallah karena telah diuji selama 2.5 jam  yakni dari pukul 14.30 Wita sampai 17.00 Wita. Hasil pengujian inilah yang membuktikan Ridwan Badallah Layak menerima penghargaan Tertinggi Bidang Teknologi Digital (IT & Telco) yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Kegiatan ini bukan saja pemberian award tetapi aspek edukasi peningkatan implementasi teknologi digital.

Ridwan Badallah mengenakan kostum casual sehingga menarik perhatian kelima dewan juri karena lebih ke “The Man of Digital Milineal” yang mampu meyakinkan dewan juri di depan presentasj yang kompleks membangun Kominfo selama 2 tahun.

Selanjutnya Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mencertiakan awalnya diberi Kepercayaan Memimpin Kominfo Sultra yakni pada 28 Agustus 2020.

Menurut dia, mulai bercerita kantor Kominfo letaknya saat itu tersembunyi bahkan terkesan sumpek. Juga kondisi infrastruktur IT dan SDM sangat memprihatinkan, persandian dan statistik tidak bekerja sepenuhnya dikarenakan tidak ada porsi anggaran.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, kata Badallah  akhirnya  dengan pengalaman yang ada mulailah dalam  waktu setahun kantor saya sulap jadi punya server bigdata, perekrutan SDM dan bimtek, juga  menjadi anggota ke-70 CSIRT dari 34 provinsi dan 514 kab/kota serta ratusan Kementerian/ lembaga vertikal dan non vertikal yang berafiliasi dengan pemerintah serta perbankan.

Lanjut Badallah, hanya setahun dimasa kepemimpinannya, pihaknya telah membalikkan menjadi peringkat 17 dari 20 besar pemerintah daerah (34 prov dan 514 kab/kota) terliterasi digital.

Masuk pada sesi kedua yakni soal pendalaman yang keseluruhan pertanyaan dewan juri dijawab lugas, sistematis dan kompleks tanpa menggunakan naskah oleh Ridwan Badallah

Selanjutnya, Kadis Kominfo Sultra memberikan saran pada sesi penyimpulan dan saran, namun kesemua dewan juri sepakat dengan kemampuan dan kompetensi kadis kominfo.

Dan diakhir sesi, Kadis kominfo memberikan apresiasi kepada IT wokrshop dalam menyelenggarakan award tahunan melalui ujian kelayakan kandidat.

Selain itu, RB sapaan Kadis Kominfo Sultra, berterima kasih dan bangga telah diuji oleh panulis yang hebat, akademis dan penguji nasional yang telah diberi kesempatan untuk menfapatkan award dari IT WORKS sebagai kandidat pemenang top digital 2022.

Adapun tahapan penilaian yakni  Pengembalian form finalis wawancara, penjurian finalis (daring), Sidang dewan juri penentuan pemenang yakni, Webinar TOP Digital Awards 2022 dan penghargaan TOP Digital Awards 2022.

Dia berharap, semoga hasil penilaian membawa Kominfo Sultra semakin baik ke depan. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img