Polresta Kendari Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima dari KemenPAN-RB, AKBP Didik Erfianto : Ini Hasil Kinerja Bersama

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Polresta Kendari kembali menerima penghargaan dari Kementerian (Kemen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia (RI), dengan kategori pelayanan prima di Aula Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, (10/03).

Sebelumnya, Polresta Kendari dibawah kepemimpinan AKBP Didik Erfianto menerima penghargaan serupa dan mampu membawa Polresta Kendari naik tipe, yang sebelumnya berstatus Polres.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo ke Polresta Kendari, dan langsung diterima oleh Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto bersamaan dengan 27 Polres dari ratusan Polres se Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi dan berterimakasih kepada para penerima penghargaan yang telah melakukan pelayanan dengan baik di masyarakat.

“Kehadiran kita hari ini adalah suatu penegasan atas komitmen mulia untuk senantiasa menjadi Pelindung, Pengayom dan melayani masyarakat,” Kata Wapres RI dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Kamis (10/3).

Lanjutnya, kita tentu pernah mendengar berbagai pengabdian polisi di lapangan tidak jarang memiliki risiko tinggi hingga mengancam nyawa untuk menciptakan ketertiban di tengah masyarakat.

“Dan transformasi Polri terus bergulir kini transformasi Polri dengan slogan Presisi,”kata Wapres RI K.H Ma’ruf Amin.

Selain itu, kata Wapres RI, bahwa masyarakat selalu mendambakan pelayanan yang baik dari Polri.

“Saya ucapkan selamat kepada Polres, Polresta, dan Polrestabes atas penghargaan yang akan di terima dan terima kasih atas pelayanan Polisi yang baik di tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi institusi Polri dalam melakukan pelayanan publik.

“Penilaian ini dari Kemen PAN RB dan ada beberapa kategori terhadap pelayanan publik Polri di tahun 2021. Bagi kami, penilaian ini adalah motivasi, dan dengan semangat reformasi birokrasi, kita akan terus melakukan perbaikan kinerja kepolisian,”ujarnya.

Usai menerima penghargaan, Kapolresta Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan, bahwa pencapaiannya hari ini bukan hanya kinerjanya seorang, melainkan kerjasama yang baik antara Ia dengan jajarannya dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Terima kasih atas penghargaannya. Ini semakin memotivasi kami dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, seperti kata Kapolri tadi saat membawakan sambutannya,”

“Pencapaian ini bukan karena kinerja Saya sendiri, ini kinerja bersama jajaran dan bawahan yang senantiasa memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat,”pungkasnya.(IMR/hen).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img