Polda Sultra Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM– Polda Sultra dan Jajaran melaksanakan curhat jumat bersama tokoh agama dan masyarakat bertempat di lobbi utama instansi yang dipimpin, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Kegiatan tersebut merupakan program kepolisian RI yang digelar secara serentak di seluruh indonesia. Tak terkecuali Polda Sultra.

Jumat curhat Polda Sultra menghadirkan GP Ansor, Banser, Nahdlatul Ulama, Pemuda Muhammadiyah, MUI Sultra, PMII, DPD Asita, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) serta DPD KNPI Sultra.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu juga turut hadir Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun Firihu.

Sebagai pembukaan Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna mengatakan acara Jumat curhat bersama Kapolda merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan di Polda Sultra “Jumat curhat agar Polri lebih bisa mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Kombes Nanang, Jumat (30/12).

Seperti yang dicurhatkan oleh ketua MUI Sultra, K.H Mursyidin, terkait dengan masalah kantor MUI yang disegel hingga saat ini. “Disegel oleh oknum yang mengatasnamakan pemilik lahan sejak tahun 2019 akhir,” ungkapnya.

Padahal kantor MUI merupakan tanah hibah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang dibangun di eks Taman Hiburan Rakyat (THR) terletak di Kelurahan Mekar, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. “Kami minta agar hal ini diperhatikan, sehinggakantor tersebut bisa digunakan,” bebernya.

Menindaklanjuti curhatan Ketua MUI, Wakapolda Brigjen Waris Agono menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Sultra terkait permasalahan dan warga yang mengklaim lahan tersebut. “Kita akan koordinasikan sehingga persoalan tersebut bisa diselesaikan,” tandasnya. (Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img