Pj Walikota Minta Senam Sudah Dimulai hari Jumat Pekan Ini Sembari Melakukan Bersih-bersih di Kawasan Tugu Persatuan

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Ketua Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sulawesi Tenggara melantik Pengurus Persani Kota Kendari periode 2022-2026. Pelantikan dilakukan di ruang pola Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (3/1/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menantang para pengurus Persani Kota Kendari untuk membuat terobosan melakukan senam massal setiap pekan yang melibatkan OPD dan masyarakat Kota Kendari.

Menurut Asmawa, tantangan itu tidak terlalu sulit karena belakangan ini, senam sedang menjadi trend di masyarakat dengan munculnya sejumlah jenis senam.

“Kami tantang kepada pengurus Persani untuk menggelorakan perilaku hidup sehat dengan kebugaran jasmani melalui senam. Kebetulan kita punya banyak ruang terbuka,” kata Pj wali kota.

Senam massal itu bisa dilakukan di lapangan upacara kantor Balai Kota, taman Kalo Sara atau taman kota jika selesai dibenahi dan kawasan tugu persatuan yang akan dikelola pemerintah Kota Kendari.

Dia meminta senam sudah dimulai hari Jumat pekan ini sembari melakukan bersih-bersih di kawasan Tugu Persatuan.

Ketua Persani Sulawesi Tenggara Rusiawati Abunawas optimistis, pengurus Persani Kota Kendari bisa menjalankan tugas organisasi dengan baik apalagi, para pengurus didominasi oleh guru dan kepala sekolah.

“Semangat ini harus menjadikan energi baru bagi pengurus Persani untuk mulai bekerja keras dalam pengembangan prestasi senam di Kota Kendari,” ungkap anggota DPRD kota Kendari ini.

Sedangkan Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani berharap, Persani Kota Kendari bisa menjadi potensi baru untuk mendulang emas di Pekan Olahraga Provinsi yang akan datang.

“Saya berharap cabor olahraga senam bisa memberi kontribusi medali emas pada porprov yang akan datang, karena Porprov di Buton sudah dilakukan eksebisi,” ungkap Alamsyah.

Diketahui, Persani Kota Kendari dipimpin oleh Darwis dengan dewan penyantun Siti Chomzah, Ridwansyah Taridala dan Irma S. Ridwansyah. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img