Pj Wali Kota Kendari : Sumber Daya Manusia Berperan Penting Dalam Memajukan Sektor Pariwisata

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka secara resmi kegiatan “Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran & Penjualan Pada Desa Wisata” yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (26/10/2022).

Pembukaan kegiatan ini di tandai dengan pemukulan gong dan tanda penyematan kepada peserta oleh Pj. Wali Kota Kendari.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran wisata.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan, wisata sebagai salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah khusunya di Kota Kendari.

“Pengembangan wisata di Kota Kendari perlu didukung agar mampu mendorong kegiatan perekonomian dalam upaya meningkatkan citra pengembangan kepariwisataan dengan memanfaatkan potensi keragaman pesona keindahan alam dan budaya lokal,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengatakan kehadiran para peserta di kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi

serta kualitas dan produktivitas tenaga kerja di sektor pariwisata.

“Untuk seluruh para peserta diharapkan setelah mengikuti pelatihan selama 3 hari harus dipastikan terjadi peningkatan pengetahuan, motivasi dan kompetensi karena Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam memajukan sektor pariwisata,” tambahnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Kota Kendari, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari dan Lurah se Kota Kendari.(*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img