Pj Gubernur Andap Budhi Pembicara Talkshow Nasional, Sultra Economic Outlook 2024

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (P), Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, hadir Talkshow Nasional dalam kegiatan Sultra Economic Outlook 2024 mengusung tema Potensi Investasi di tahun Politik yang diselenggarakan TribunNetwork dan TribunnewsSultra.com di ruangan Pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, (Selasa, 05 Desember 2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Ir. Hugua sekaligus Ketua Ikatan Pengusaha Industri Pariwisata, hadir juga virtual Plt. Deputi Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kemenko Perekonomian Dr. Feri Irawan, SE.,M.SE, Danrem 143 Halu Oleo, Plh. Sekda Sultra, Bupati/Walikota se-Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov. Sultra, Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Kepala Kantor Bank Sultra, Kepala BPS Sultra, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara,  CEO Tribunnews Network Kompas Gramedia, Direktur Komersial Tribunnetwork H. Ciptyantoro, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO Syamsul Anam, Ketua IWAPI Sultra dan Pejabat terkait.

Sambutan CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, bahwa dimulai dari koran, itu pertemuan wartawan pada saat peristiwa atau kegiatan langsung ambil pulpen kita catat, ini akan hilang atau tamat, kalau kita punya video akan ada cerita. Ada juga dari perguruan tinggi dari jurusan Ilmu Komunikasi mengubah kurikulum secara cepat dan beradaptasi dengan cepat sehingga mata pelajarannya utamanya jangan berbasis teks dan pelajaran jurnalistik bukan hanya cara menulis berita tetapi bagaimana cara membuat video sebagai syarat mendasar serta masih banyak diperguruan tinggi mengunakan teks.

Dan ini merupakan perubahan yang mendasar dan harus diantisipasi, dalam banyak hal di Indonesia susah untuk mengejar negara lain. Saya berdiskusi dengan Pj. Gubernur Sultra saya terkesan beliau menulis sendiri press release atau beritanya dan tidak ada Gubernur seperti ini di Indonesia. Maka ketika di tunjuk, jadi Pj. Gubernur seperti musibah memutuskan cita-citanya jadi Jenderal atau Pj. Gubernur sementara Pj. Gubernur hanya satu tahun tidak banyak yang harus dilakukan dalam 345, merupakan pengorbanan yang luar biasa.

Sambutan Pj. Gubernur Sultra, secara resmi membuka kegiatan pada hari ini  Sultra Economic Outlook 2024, saya juga ucapkan terima kasih kepada kepala CEO Tribun Network dan seluruh jajarannya atas gagasannya dan ini ada bagian penting sebagai pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi  Sultra sekaligus juga sebagai ajang promosi secara sekilas 3,9 kalau kita menyampaikan program kepada masyarakat secara umum akan mengundang investor dan menanamkan investasinya disini ..

Pada akhirnya Sultra semakin maju dan maju, sehingga siapapun pemimpinnya atau siapa Gubernurnya, sehingga saya bukan siapa-siapa, saya adalah seseorang yang datang disini dengan niat baik untuk mewakafkan demi kebaikan kita bersama, disamping ini juga merupakan wujud sinergitas dan juga tentunya sebagai upaya yang mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara .

Saya juga mengaturkan terima kasih atas kehadiran para narasumber Sesmeko yang diwakili Kemenko Perekonomian, Kepala Kantor Perwakilan BI, Kepala BPS Sultra dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis .

Selaku Pj. Gubernur Sultra atas nama Pemerintah Prov. Sultra berterima kasih, semoga kegiatan ini dapat menggeliatkan investasi 2024 dan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara dan terakhir mari kita teguhkan komitmen diri dan teruslah berjuang untuk mewujudkan kemajuan Sulawesi Tenggara yang aman, damai, makmur dan sejahtera.

Dilanjutkan dengan Talkshow Sultra Economic Outlook 2024 kita akan membincangkan bagaimana potensi dan peluang investasi Sulawesi Tenggara, serta yang akan memandung jalan acara yaitu Moderator Domuara Ambarita selaku VICE News Director Tribun Network dan yang menjadi narasumber Plt. Deputi Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kemenko Perekonomian, Pj. Gubernur Sultra, Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO serta masih narasumber akan memaparkan materi.

Yang pertama yang membawakan materi dari Plt. Deputi Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Dr. Feri Irawan dengan tema “Menjaga Ketahanan Ekonomi Indonesia di tengah tantangan ketidakpastian global”, kedua Pj. Gubernur Sultra  dengan tema prioritas pembangunan Sultra potensi investasi di tahun politik, ketiga Kepala Kantor Perwakilan BI Prov. Sultra tentang inflasi di Sultra dan prospek perekonomian dunia, keempat Kepala BPS Prov. Sultra membahas angka kemiskinan dan pengangguran di Sultra  dan terakhir kelima dari Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO membahas materi perekonomian Sultra 2024 yang disiarkan langsung melalui YouTube Tribunnews Sultra Official.

Kemudian selesai paparan, dilanjutkan dengan diskusi dan tanyakan jawab dari peserta dan terkahir pemberian cendramata kepada para narasumber pada hari ini yaitu Pj. Gubernur Sultra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala BPS Sultra dan Dosen UHO dan Pj. Gubernur Sultra memberikan cendramata kepada Direktur Komersial Tribunnetwork, VICE News Director Tribun Network dan Ketua Ikatan Pengusaha Industri Pariwisata. (win/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img